3 Hal yang Harus Dilakukan Adik Buat Mulai Usaha dari Nol

Bacaan 1 menit

Punya mimpi buat bangun usaha yang sukses sah-sah saja, tapi kadang adik suka minder duluan karena gak punya privilege yang bisa ngedorong adik menuju kesuksesan. 3 hal ini perlu adik perhatikan pas mau mulai usaha dari nol.

Tangga kesuksesan

Seringnya pengusaha-pengusaha yang sudah sukses menampilkan grafik kesuksesan mereka, tapi sebenarnya yang paling penting adalah grafik usaha dan kegagalan yang mereka lakukan. Karena jika yang ditampilkan hanya grafik kesuksesan sebuah perusahaan, orang-orang akan malas melakukan usaha dan berhenti di kegagalan pertama mereka. Padahal usaha dan kegagalan adalah faktor penting terbangunnya sebuah kesuksesan.

Mengumpulkan kekayaan

Masih banyak orang yang beranggapan kalau investasi bisa menambah kekayaan, padahal investasi hanyalah alat untuk mencapai tujuan financial. Untuk mengumpulkan kekayaan, yang perlu dilakukan adalah mencari uang dari karir atau bisnis, setelah itu baru bisa membuat uang tersebut berjalan sendiri dengan berinvestasi.

Pondasi skill

Sebagai pengusaha yang baru memulai usaha tentu adik akan mencari jalur paling cepat untuk menuju kesuksesan, padahal hal paling dasar dan paling penting adalah pondasi skill. Pondasi skill ini punya dua kategori yang tidak akan bisa digantikan oleh kecerdasan buatan (AI) yaitu problem solving dan people. Dua kategori ini perlu adik kuasai lebih dulu untuk memulai bisnis adik di awal.

Untuk lebih jelasnya bisa tonton videonya berikut ini.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
132

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait