3 Macam Orang yang Harus Adik Punya di Circle Terdekat

Bacaan 1 menit

Jaman sekarang temenan juga perlu pilih-pilih, bukan buat ngebeda-bedain orang tapi buat ngefilter temen mana yang bawa kabaikan buat jadi lebih baik. Apalagi kalo adik lagi fokus buat ningkatin potensi di bidang karir, 3 macam orang berikut ini harus adik punya di dalem circle pertemanan.

The Pillars

Pertama, adik harus punya seseorang di lingkar pertemanan yang bisa jadi bahu bersandar kalo situasi adik sedang sulit. Teman yang seperti ini memang tidak banyak tapi setidaknya adik punya satu orang yang bisa memahami adik dan mau pasang badan saat adik kesulitan. Pastikan juga adik memilih teman yang benar-benar bisa dipercaya dan diandalkan untuk yang satu ini ya.

The Bridges

Kedua, adik harus punya seseorang yang bisa menghubungkan adik dengan kesempatan-kesempatan baru yang adik ingin coba dan capai. Untuk hal ini, rekan kerja adik bisa diandalkan begitu juga bos di kantor, tinggal bagaimana adik mengkomunikasikannya pada mereka.

The Extenders

Ketiga, adik harus punya seseorang yang membantu untuk mendorong adik bekerja lebih ektra dalam menggali potensi dan mencapainya lebih maksimal. Orang-orang seperti ini bisa adik temui sebagai mentor, coach, atau leader. Biasanya mereka akan memberikan dorongan lebih agar adik tetap konsisten dan termotivasi.

Mencari teman dan membuat lingkungan pertemanan yang sehat emang perlu dilakukan. Selain lebih sehat, kita juga bisa menggali lebih dalam potensi yang ada dalam diri sendiri.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
184

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait