5 Ciri Kalo Sebenarnya Mental Adik Udah Siap buat Berumah Tangga

Bacaan 2 menit

Banyaknya kekhawatiran yang dialami orang-orang yang belum menikah bikin angka pernikahan di Indonesia turun. Padahal kalo adik udah punya lima ciri ini sebenarnya sudah bisa dikatakan siap menikah.

Punya penghasilan tetap

Pasti banyak dari adik yang udah nyiapin ini dari sebelum memutuskan buat nikah, kan? Punya sumber penghasilan yang tetap jadi ketenangan sendiri biar kebutuhan pribadi dan keluarga nanti tetap bisa terpenuhi. Semakin siap financial yang adik punya, semakin siap juga adik untuk berumah tangga. Karena kalo financial adik belum siap, ada lebih banyak kemungkinan masalah yang akan timbul di kemudian hari.

Udah siap buat pisah dapur sama orang tua

Biar dikata adik dapet rumah warisan dan harus tinggal bareng sama orang tua, adik masih harus pertimbangin kalo sewaktu-waktu adik harus pisah rumah sama mereka. Karena pada saat di lapangannya, ada banyak faktor yang bikin adik dan pasangan harus pisah rumah dengan orang tua. Kalo adik udah siap sama hal yang kayak gini, artinya adik udah meringankan kekhawatiran adik saat berumah tangga nanti.

Gak terbebani dengan tanggung jawab lain

Beberapa dari adik mungkin takut di masa depan nanti akan jadi sandwitch generation yang dimana adik harus membiayai orang tua, saudara kandung yang belum mapan, dan keluarga adik sendiri. Sebenarnya gak apa-apa kalo secara financial adik udah nyiapin dengan matang semuanya, tapi lebih baik lagi kalo adik udah selesai dengan semua hal tersebut. Jadi adik bisa lebih fokus untuk memenuhi kebutuhan keluarga adik di masa depan.

Menerima perbedaan tradisi dan kebiasaan pasangan

Kalo adik punya pasangan yang berbeda suku, adat, dan kebiasaan dalam keseharian adik, kemudian adik sudah bisa menerima, artinya adik sudah siap masuk ke jenjang pernikahan. Karena kalo adik dari awal tidak suka dan memaksa pasangan adik untuk meninggalkan tradisi dan kebiasaannya pasti akan sulit untuk ke depannya. Saling menghargai aja dik, pan adik tinggal di Indonesia.

Gak ada pihak ketiga dalam hubungan

Masa lalu yang belum selesai dengan mantan atau hubungan-hubungan adik sebelumnya yang berakhir kurang baik ada bagusnya untuk diselesaikan lebih dulu. Jika tidak hal ini bakal jadi masalah besar di kemudian hari apalagi kalo sampai adik berhubungan kembali dengan perasaan yang sama dengan orang lama tersebut.

Kalo adik udah punya ciri-ciri tadi ada baiknya disegerakan ya dik, gak baik dilama-lamain. Kalo belom punya pasangannya cari aja di buku tahunan sekolah kali aja ada yang nyangkut.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
1192

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait