5 Hal Yang Mungkin Adik-Adik Akan Hadapi Kelak

Bacaan 2 menit

Perjalanan hidup emang gak bisa ditebak, dik. Karena itu sebisa mungkin adik harus siap dalam menghadapinya. Beberapa hal ini mungkin akan adik-adik hadapi nanti,

Patah Hati

Kemungkinan besar hati adik akan terluka, dan bagian paling menyebalkannya, biasanya yang bikin patahnya sampe awur-awuran adalah orang-orang terdekat adik. Ini salah satu momen penting, dik. Apakah ini akan membuat adik keok, atau adik tambah kuat hadapin hidup dan tetap percaya dengan cinta. Aih mantep.

Ngurusin pajak

"Aduh biyungg, apa ini?" Mungkin kelak adik akan ngebatin kayak gitu. Emang bikin puyeng, dik. Tapi harus dilakukan, salah satu bagian menjadi orang dewasa ini. Harusnya slogannya "orang dewasa, taat pajak" ya.

Adik bingung "Ini tujuan hidup saya apa yah?"

Oh fase-fase itu, bakalan bikin adik sumeng, sering melamun, suka tiba-tiba pengen bikin puisi, ngobrol ngalor ngidul dengan teman yang sedang sama-sama tersesat. Mantap. Tidak usah tergesa-gesa, namun jangan terlalu santai, dik. Nanti ketemu kok. Terus kalo di tengah jalan mau ganti, gapapa juga. Normal itu. Tapi ini saya kasih tau satu kisi-kisi tujuang hidup : Ibadah, nurut sama Tuhan.

Timbul hasrat beli barang-barang bodo

Barang-barang yang lebih banyak mudorotnya dibanding faedahnya. Yang lebih parah lagi, barang-barang itu harganya di luar kemampuan adik. kalo itu mah bukan barangnya yang bodo. Lalu kelak ada masanya adik pingin beli sesuatu, hanya karena ingin dipuji orang. Kisi-kisi lagi nih : Kagak ada yang peduli sebenernya, dik. Hari di mana "kamu keren sekali yah" itu tidak akan pernah datang.

Adik akan kehilangan orang-orang yang adik cintai

Kematian adalah hal yang gak bisa dihindari, dik. Bener-bener di luar kontrol adik. Yang adik dapat lakukan adalah, memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan mereka. Bikin banyak memori menyenangankan, bikin bangga mereka, cobain hal-hal baru bareng, dan lain-lain. Sayangi dan cintai mereka selagi masih ada kesempatan, kayak sekarang. Telpon aja minimal mah.

Embrace the journey, dik. Emang kadang hidup juga gak sesuai ekspektasi kita. Tapi seenggaknya dengan artikel ini, adik jadi gak kaget nantinya. Jadi adik bisa bersikap ketika dihadapkan dengan hal-hal yang mungkin akan adik hadapi nanti.

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
30

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait