5 Jenis Pisau yang Harus Ada di Rumah

Bacaan 2 menit

Kalo udah nikah biasanya kita jadi lebih peduli sama alat-alat yang bakal dipake di rumah sehari-hari. Mau itu kasur, sofa, karpet, sampe alat-alat dapur sekali pun kayak pisau. Dari banyaknya jenis pisau, lima jenis pisau ini udah paling wajib buat ada di rumah karena sering dipake buat sehari-hari.

Cook’s knife

Salah satu pisau yang harus ada di rumah adalah pisau jenis cook's knife ini karena secara fungsi bisa lebih banyak digunakan untuk memotong bahan masakan apa pun. Ukuran potongan yang dihasilkan juga bisa sesuai selera mau kecil atau besar. Biasanya istri bakal suka sama pisau ini karena lebih multifungsi dan praktis dipakai untuk memotong apa pun.

Utility knife

(Foto: Mandaue Foam)

Bentuknya yang kecil dan punya ujung yang lebih tajam bikin pisau ini jadi salah satu pisau yang harus ada di rumah. Bukan cuma itu, pisau jenis ini juga bisa untuk memotong bahan masakan lebih kecil karena di tepinya udah dilengkapin sama gerigi tajam. Ukurannya juga sangat disukai karena gak bikin pegel pas dipake apalagi buat motong bahan-bahan jadi lebih kecil. 


Bread knife

(Foto: tokopedia.com)

Buat yang suka sama roti bahkan sering stok roti di rumah wajib punya pisau satu ini. Dengan ujungnya yang bergerigi dan tidak terlalu tajam ini bisa memotong roti dengan lebih mudah. Kalo penggunaannya sepakai sama pisau dapur lainnya bisa-bisa potongan roti bapak bau bawang jadi gak ada salahnya buat punya pisau satu ini.


Boning knife

(Foto: tokopedia.com)

Kalo di rumah sering masak daging, iga, atau sop tulang, pisau ini harus ada. Soalnya ini pisau bisa motong tulang daging dan tulang rawan lebih praktis karena bentuknya yang sedikit melengkung, ujung runcing, dan bilah yang tipis. Pisau jenis ini juga terbilang ringan dan bisa dipakai sesuai arah yang kita mau karena memang udah dirancang seperti itu, jadi bisa bikin proses masak lebih cepet.


Peeling knife

(Foto: tokopedia.com)

Mengupas buah biasanya jadi hal paling males dilakuin, pasti bapak juga lebih milih makan buah yang langsung bisa dimakan tanpa harus dikupas. Tapi kalo bapak punya pisau ini di rumah, ngupas buah jadi jauh lebih mudah dilakuin. Bentuknya yang kecil dengan mata pisau yang melengkung dan tajam bikin buah, sayuran, bahkan umbi-umbian sekali pun bisa dipotong pake pisau ini. Pegangannya juga kokoh banget jadi gak perlu takut kegelincir karena kulit buah yang tebel.


Punya banyak pisau juga harus tau kegunaannya ya pak, biar gak sia-sia pas dipake. Biasanya kalo beli satu set pisau bisa langsung dapet berbagai macem jenis pisau, jadi perhatiin bentuk dan kegunaannya juga ya.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
76

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait