5 Pertanyaan Bisa Bikin Istri Makin Sayang sama Bapak

Bacaan 2 menit

Pak, coba biasain buat deep talk sama istri kalo lagi senggang. Selain buat mempererat hubungan bapak dan istri, ini juga bisa bikin istri makin sayang sama bapak. Ada 5 rekomendasi pertanyaan yang bisa bapak tanyain ke istri biar makin sayang sama bapak.

Sayang... kamu bahagia kalo apa sih?

Biasanya kita salah mendefinisikan apa arti bahagia orang lain, apalagi istri kita. Mungkin selama ini bapak mikirnya kebahagiaan istri adalah saat bapak bisa memenuhi kebutuhan yang dia mau, itu kan menurut bapak, kalo ternyata pas ditanya jawaban istri lebih simpel dari apa yang pikirkan, gimana?

Cintaku... kamu paling sebel kalo aku ngapain?

Biar bapak bisa lebih jaga hati istri bapak sebelum bapak terlanjur melakukan kesalahan. Kenapa ini penting? Karena biasanya istri itu sukanya ngasih kode dan bapak buta kode. Daripada pas ngambek bapak nanya, "Mamah sayaaaaaang.. kamu kenapa sih cemberut mulu?" mending dari awal bapak tau apa-apa aja yang sebaiknya bapak hindari.

Mamah... Aku boleh beli ini gak?

Lebih baik minta izin daripada minta maaf. Barang yang bapak mau beli sifatnya duniawi, sedangkan hati istri bapak adalah surga bapak. Jangan jadiin minta maaf sebagai kebiasaan ya pak. Mungkin lama-lama istri bapak cuek sama bapak meskipun nantinya, "Ah si papah mah kebiasaan beli barang dulu baru kasih tau". Tapi hal tersebut bisa mengurangi kemesraan bapak dengan istri karena pasti di hati kecilnya, istri bapak sebel dengan kelakuan bapak itu.

Permata hatiku... Apa sih yang kamu suka dari aku?

Ini fungsinya untuk istri bapak juga, biasanya di umur pernikahan yang lama, kita sering lupa banyak hal yang kita suka dari pasangan. Istri bapak akan berpikir hal-hal yang bikin istri cinta sama bapak, dan di situ bapak juga bisa menambah porsi yang disuka istri bapak lebih banyak lagi. Misal istri bilang, "Aku suka kalo papah cium kening aku" Nah.... sikat deh pak, sehari 3 kali tuh cium keningnya biar istri makin kepincut.

Bun... Kalo aku lagi kesel sama kamu sebaiknya aku ngapain?

Ini nih... biasanya kita yang minta diikutin kalo lagi kesel. Tapi saran kami sebaiknya sebagai kepala rumah tangga bapak tanyakan dulu apa yang sebaiknya istri bapak harapkan dari reaksi kesel bapak. Tuan Yayat kalo lagi kesel sama istri sukanya diem aja gak mau diungkit, tapi istrinya mau terus-terusan dibahas, jadi yang tadinya Tuan Yayat kesel malah kebalik jadi istrinya yang marah, "Kamu kenapa sih judes banget sama aku? Udah gak cinta yah?" Wah... berabe tuh pak, bapak mau jelasin kekeselan bapak juga jadinya udah salah.

Sebenernya bentuk pertanyaan yang kayak gimana juga istri bapak bakal tetep seneng apalagi kalo bapak yang ngajak duluan buat ngobrol.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
33

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait