6 Tips Bikin Istri Senang dengan Hal-hal Sederhana

10 Nov 2022

Namanya pernikahan, Pak, saban hari istri liat Bapak lagi Bapak lagi. Kadang lagi goleran pake kaos bolong. Kadang kucel bener belom cuci muka. Atau malah kadang males bener disuruh mandi. Mana demen bener minta tolong ini itu sama istri.

Kemana Bapak yang keren sekali dan mempesona ituh?

Meskipun Bapak sekarang udah nikah dan punya banyak anak, bukan berarti cinta Bapak dan istri gak perlu dirawat. Mungkin Bapak malu kalo mesti mesra2an kaya jaman pacaran. Tapi ada nih cara sederhana yang bisa Bapak lakuin biar istri Bapak klepek2 lagi sama Bapak.

Nah, di bawah ini inspirasi buat Bapak: 

 

1. Pulang Kerja, Beliin Makanan atau Minuman Favoritnya

Istri Bapak pasti punya makanan dan minuman favorit. Bapak kalau belum tau, tanya aja. Nanti di lain waktu, saat pulang dari kantor atau urusan bisnis, Bapak beliin deh. Gak mesti yang mahal, Pak. Pasti ada deh 1-2 jajanan yang istri Bapak demen banget.

Bakal lebih mantap kalo jajanannya emang udah lama gak dicobain sama istri. Apa karena jauh, atau gak sempet nyari. Atau Bapak juga bisa bawain jajanan yang kemarin istri bilang lagi pengen. Beuh mantap, berasa bener surprise-nya dan istri bakal merasa cinta banget!

Ohya, jangan lupa beli dua atau bawain buat anak juga. Bukan napa, Pak. Biar gak rebutan aja ini mah.

 

2. Jangan Makan di Luar, Makan Bareng Apalagi Kalau Istri Masak

Kalau istri lagi masak, usahain banget jangan makan di luar. Mau selaper apa pun perut Bapak selama jalan pulang, tahan. Kasih kabar aja ke istri, Bapak lagi otw pulang dan mau makan bareng sama istri. Duh, istri yang dapat pesan gitu bakal senyum-senyum bahagia tuh.

Apalagi kalau makan bareng anak juga. Makan bareng ini bisa jadi budaya keluarga yang bagus buat cerita seharian Bapak, istri sama anak tadi ngapain aja. Jadi, pastikan gak ada pegang hape selama dinner berkelas ini.

 

3. Sebelum Tidur, Lakukan Pillow Talk

Pak, terkadang perempuan itu gak butuh dibelikan ini dan itu. Dia hanya butuh didengar. Apalagi kalo love language istri Bapak itu quality time. Kudu wajib bener ini agenda pillow talk

Bapak bisa nih melakukan pillow talk sebelum tidur. Ngobrol random tentang apa aja sama istri. Pokoknya, jadi pendengar yang baik. Plus, Bapak bisa selipkan ucapan terima kasih dan meminta maaf kepada istri.

 

4. Selama Ngobrol Jangan Main HP kecuali Emang Lagi Sama-Sama Me Time

Selama lagi ngobrol sama istri atau anak, HP tolong disimpan dulu, Pak. Prioritaskan ke mereka yang seharian udah ditinggal pergi buat mencari nafkah. Jika memang ada urusan yang genting bin penting, Bapak harus minta maaf dan izin buat pegang HP. Setelah urusan selesai, simpan lagi tuh HP, ya.

Kecuali emang lagi mau sama-sama me time sekitar 15 – 30 menit. Bapak sama istri bisa main HP dulu. Melihat-lihat keriwuhan dan keramaian di media sosial atau grup WhatsApp.

 

5. Bantu Urusan Rumah yang Belum Selesai

Sebelum tidur, Bapak bisa bantu urusan rumah yang belum selesai. Bisa juga melakukannya bareng istri dan anak, sehingga tercipta komunikasi dan kerja sama tim di dalam keluarga.

 

6. Peluk dan Cium Istri Sebelum dan Sesudah Kerja

Biasakan Pak sebelum berangkat kerja buat peluk dan cium istri. Begitu pula setiba di rumah. Sehabis bersih-bersih diri, Bapak bisa melakukan hal yang sama. Bagi istri, pelukan dan kecupan dari suami itu seperti sedang mengisi baterai, lho.

Jangan gengsi, Pak! Dan gak usah lama-lama juga. Peluk cium singkat 5 detik juga udah cukup. Jadi istri tahu kalau Bapak emang sayang bener sama dia.

 

Nah, itu tadi enam poin yang sederhana yang bisa Bapak lakukan ke istri. Gak harus semuanya dilakuin dalam sehari. Sesuaikan aja sama kondisi Bapak, istri, dan kondisi rumah juga.

quote

Jangan banyak mikir, Pak. Lakuin aja udah.

Ditulis oleh:
Runa Aviena
10 Nov 2022
Dilihat :
39

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait