Alasan Kenapa Adik Harusnya Menikmati Being Single

Bacaan 2 menit

Menjadi single sebenernya memberikan adik kesempatan untuk personal growth dan pencarian jati diri. Adik punya banyak waktu dan kebebasan untuk mengeksplorasi minat, dan hobi tanpa adanya kendala dari suatu hubungan. Walaupun sebenernya banyak banget dari adik yang pingin mempunyai cemceman, sebenernya adik gaperlu sedih kalo masih single karena beberapa alasan ini, 

Bisa Fokus Pada Personal Growth

Menjadi single memberikan adik kesempatan untuk fokus pada personal growth dan pencarian jati diri. Adik jadi punya banyak waktu dan kebebasan untuk mengeksplorasi minat, hobi, dan passion tanpa ada kendala. Beda kalo adik udah ada cemceman, mungkin ada sebagian dari adik yang udah berpasangan banyak yang dilarang mengerjakan hobi tertentu, contohnya kek gaming. Perlu digarisbawahi tapi ya, ga semuanya ngelarang ya (hanya beberapa pasangan tertentu).

Waktu yang Adik Punya Fleksibel

Selain waktu yang banyak, adik juga jadi lebih fleksibel. Adik punya keleluasaan untuk membuat rencana atau acara yang spontan kek nongkrong sama temen-temen tanpa perlu ijin ke cemceman. Hidup adik yang spontan ini dapat mengarah pada pengalaman yang exciting, pertemuan dengan orang-orang baru, dan mencoba hal-hal yang belum pernah adik lakukan sebelumnya.

Memperkuat Pertemanan Adik

Adik jadi punya waktu lebih lama sama temen temen adik ataupun kolega adik baik di lingkungan rumah maupun lingkungan kantor. Dengan terbentuk yang hubungan petemanan yang kuat, dan networking, adik bisa saling memberikan manfaat dengan teman-teman adik.

Jadi Lebih Banyak Waktu untuk Refleksi Diri

Kalo adik masih sendiri, adik dapat meluangkan sebagian waktu untuk refleksi diri dan introspeksi. Adik dapat meluangkan waktu untuk memahami diri sendiri dengan lebih baik, belajar dari kejadian lampau, dan mempunyai visi mengenai apa yang adik inginkan di masa depan.

Adik lebih percaya diri

Ketika adik merasa nyaman dan content saat adik masih sendiri, adik bisa membangun kepercayaan diri dan keyakinan dalam diri adik. Karena dalam prosesnya adik belajar mengandalkan diri sendiri untuk mendapatkan kebahagiaan dan kepuasan, kagak bergantung sama orang lain.

Pada akhirnya, menjadi single bisa menjadi pengalaman dan sebuah fase hidup yang menyenangkan jika adik menerimanya dengan mindset positif dan berfokus pada pengembangan diri adik, sehingga nantinya ketika adik siap, adik menemukan orang yang cocok sama personality adik yang udah mantep. Ihiiy cie cie kiiw kiiw. Semoga artikelnya membantu ya dik!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
140

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait