Alasan Kenapa Bapak Lebih Susah Cari Barang yang Hilang Dibanding Istri yang Cari

Bacaan 2 menit

Pasti bapak-bapak sering bener ngalamin kehilangan barang yang dicari-cari gak ketemu, tapi pas istri yang cari langsung ketemu. Suka heran gak sih pak kenapa sering banget kejadian kayak gini? Ternyata ada beberapa alasannya.

Jangkauan penglihatan yang beda

Dari lahir ternyata perempuan sama laki-laki udah dikasih porsi yang beda dalam segi penglihatannya. Kalo perempuan jangkauan penglihatannya lebih lebar dan luas yang memungkinkan mereka bisa lihat kanan kirinya walopun matanya lurus ke depan. Sedangkan laki-laki jangkauan penglihatannya lurus ke depan seperti terowongan, ini yang bikin mereka kesulitan melihat kanan kirinya saat sedang fokus dengan yang ada di hadapannya.

Fokus bapak cuma bertahan 10 menit

Fokus bapak di 10 menit pertama masih bagus, tapi kalo udah 10 menit ke atas udah gak denger sama sekali. Jadi kalo istri bilang barang bapak di atas meja pasti fokus bapak udah kepecah-pecah, gak bakal denger. Sama kayak istri lagi ngomel-ngomel ke bapak terus pas ditanya ulang bapak ngang ngeng ngong gak tau isi omelannya apaan, kalo udah begini nyengir kuda aja pak.

Kemampuan memproses banyak visual yang berbeda

Hebatnya lagi ternyata istri bapak udah dikasih kemampuan lebih buat memproses banyak bentuk visual dalam satu waktu, ini yang bikin istri bapak cepet buat nemuin barang bapak yang ilang. Kemampuan ini juga yang bikin istri bapak bisa multitasking dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Nah, kalo bapak, emang gak bisa ngeproses visual dalam satu waktu. Makanya pas disuruh cari barang yang bentuknya bulet aja udah ilang fokus pas liat bentuk tabung, malah nanya balik fungsi itu tabung buat apaan.

Udah percaya bener sama istri

Kepercayaan bapak ke istri ibaratnya udah 100% mentok, gak pake ragu. Ini yang bikin bapak males-malesan nyari barang karena mikirnya pasti istri bapak tau barang tersebut dimana tanpa bapak harus nyari. Paling kena omel bentar abis itu tetep dicariin, bapak pokoknya udah tau banget istri bapak yang baik hati itu.

Ternyata Tuhan udah kasih banyak banget kelebihan ke istri bapak yang gak ada di bapak. Begitu juga sebaliknya, kalo bapak gak bisa nyari barang yang ilang, minimal harus kuat kalo istri ngedumel terus-terusan.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
38

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait