Alesan Kenapa Bapak Harus Travelling sama Istri Sebelum Punya Momongan

29 Aug 2022

Bapak pernah dapet pertanyaan selain “Kapan nikah?” atau “Kapan punya momongan?” Engga pernah? Kayak ditanya “Kapan nih liburannya?” Nah, kalo udah ditanya kaya gitu, berarti sekarang saatnya bapak ngewujudin itu sama istri. 

Tapi, bapak kagak perlu khawatir nih kalo pingin ngerasain travelling bareng ama istri tercinta. Yang paling penting, coba didiskusiin dulu ama istri kalo mau jalan-jalan berdua. Abis itu, saya kasih tau nih alesan kenapa bapak kudu travelling sama istri sebelom punya anak berdasarkan pengamatan saya sama orang-orang sekitar yang udah nikah tapi belum punya momongan. 

Ngeliat dunia lebih luas. Beneran pak, ini penting banget dilakuin berdua sama istri. Apalagi kalo bapak sama istri saban hari cuma ke luar komplek, berangkat kerja, pulang lagi. Pasti yang diliat juga ngebosenin kan? Nah, travelling berdua sama istri bikin bapak ama kekasih idup punya sudut pandang lain dari apa yang sering diliat. Cobain pak, kunjungin kota-kota baru yang emang belom pernah didatengin. Pasti otomatis bakalan ngerasa kalo dunia tuh luas bener pak. Kalo udah bosen sama kota darimana bapak berasal, bapak bisa nyari kota yang kagak terlalu jauh. Biar tau aja gimana sih perbedaannya gitu.

Punya pengalaman baru berdua. Nikah juga udah jadi pengalaman baru kok pak. Tapi, kalo bapak ngelakuin hal baru kaya road trip gitu pasti bakal nambah. Soalnya, bapak sama istri pasti jadi punya lebih banyak cerita dari setiap kota atau tempat baru yang didatengin. Ngobrol sama warlok, nemu makanan enak yang kagak ada di gugel, atau ketemu tempat bagus yang kagak bakal bapak dan istri temuin di daerah tinggal. Nantinya, pengalaman-pengalaman ntu bisa bapak ceritain ke anak juga.

Nyobain banyak hal baru. Kalo kata tetangga saya, justru travelling setelah nikah dan sebelum punya anak itu malah nyenengin pak. Misal, dulu bapak kagak berani renang di laut, tapi istri bapak suka banget liat nemo. Secara gak langsung, bapak juga pengen nemenin istri dan jadi sesuatu yang baru dilakuin tuh buat bapak. Begitu juga sebaliknya pak. Makin sering travelling berduaan, makin banyak bapak sama istri nyobain hal-hal baru.

Lebih deket satu sama lain. Iya, bener. Meskipun dulu bapak sama istri pacaran lama dan sering jalan, jajan, makan berdua bahkan sampe udah nikah pun gitu. Tetep aja bapak sama istri pasti belum tau banyak hal satu sama lain. Nah, kalo lagi travelling tuh biasanya bakal muncul sifat atau kebiasaan yang belum pernah diliat satu sama lain sebelumnya ni pak. Dari situ deh bisa saling lebih ngerti dan makin lengket berasa kaya jaman muda dulu. Ihiyyy

Ke mana-mana lebih fleksibel. Yak, betooolll. Belum hadirnya anak pasti bakal bikin bapak sama istri lebih leluasa dan fleksibel buat ngelakuin banyak hal. Kalo udah ada anak mah liburan kaga bisa bebas pak. Belum lagi kalo di perjalanan anak rewel karna laper, karna ngompol, karna lain-lain. Pasti bakal banyak pertimbangan juga dari bapak sama istri kalo pas liburan sekeluarga sama anak. Pasti juga bakal mikir kenyamanan anak lebih utama daripada keinginan orang tua. Kagak mungkin kan mau naik gunung tapi ngajak anak?

Selagi belum punya momongan, mending manfaatin deh kesempatan travelling sama istri ini. Yaa itung-itung pacaran lagi setelah nikah pak. Dan itung-itung nabung cerita kalo anak Bapak udah lahir nanti deh. 

 

Ditulis oleh:
Nasuha
29 Aug 2022
Dilihat :
33

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait