Alesan Kenapa Bapak Susah Banget buat Ninggalin Kebiasaan Buruk

Bacaan 1 menit

Pak, pernah gak udah berusaha keras punya niat ninggalin kebiasaan buruk tapi ujung-ujungnya tetep aja balik lagi sama kebiasaan buruk tersebut?

Nah, biasanya hal ini disebabin karena otak udah kebiasaan buat ngelakuin hal tersebut. Saking seringnya kebiasaan tersebut dilakuin bikin otak bakal jalan sendiri tanpa harus nimbang-nimbang dan nemu kesempatan buat mikir iya atau nggak buat dilakuin. Apalagi kalo ada pemicunya, kebiasaan buruk tersebut kayak otomatis aja dilakuin. Misal bapak janji buat gak ngerokok lagi, terus karena abis makan bapak udah kebiasaan ngerokok jadi ngerasa ada yang aneh di mulut dan bikin aktivitas ngerokok tersebut dilakuin lagi tanpa harus mikir, nah yang kayak gini biasanya otaku dah ngerekam aktivitas dengan pola yang sering dilakuin. Kalo rutinitasnya baik sih gak masalah, tapi kalo buruk malah bikin rugi.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
60

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait