Aturan-Aturan Tidak Tertulis Penggunaan Parfum

Bacaan 2 menit

Pergi kemana-mana pasti rasanya kurang lengkap kalo belum pake parfum. Apalagi kalo bapak udah nemu parfum yang cocok dan sesuai sama kepribadian bapak, rasanya gak bisa lepas atau jauh-jauh dari wanginya. Tapi ternyata ada beberapa aturan penggunaan parfum yang cukup penting buat diperhatiin.

Penggunaan parfum yang kuat di tempat ramai

Beberapa parfum yang wanginya kuat justru akan mengganggu orang-orang yang berada di sekitar bapak. Biar gak jadi bahan omongan orang lain dan bikin orang pusing sama parfum bapak, ada baiknya untuk mengganti parfum dengan wangi yang lebih tenang. Buat jaga-jaga, bapak bisa perbanyak pilihan wangi parfum yang bapak punya biar bisa dipakai sesuai kondisi.

Tau dimana harus menggunakan parfum

Kalo lagi di luar rumah dan bapak tipikal orang yang selalu sedia parfum dimanapun dan kapanpun, pastikan untuk pakai parfumnya dengan ngeliat keadaan sekitar. Semprot-semprot parfum disembarang tempat bikin orang sekitar yang punya alergi bersin-bersin, apalagi kalo di sekitar bapak ada ibu hamil. Ngerugiin orang lain juga gak baik, kan pak.

Gak pinjem parfum temen pas lagi bareng

Buat bapak yang udah sering main atau ketemu temen biasanya santai aja buat sharing apa pun termasuk parfum. Padahal bisa aja temen bapak yang dimintain parfum ngedumel, ngerasa parfum yang mereka pake gak special lagi karena bapak pintain isinya. Jangan sampe ada perang dingin, kalo udah begini suka repot.

Hargai parfum orang lain

Selera orang lain yang beda-beda dalam memilih parfum juga perlu bapak hargai. Bahkan parfum pilihan bapak sendiri belum tentu disukai sama orang-orang di sekitar bapak. Jadi bapak juga perlu bijak kalo ada orang lain pakai parfum tidak sesuai dengan selera bapak.

Aturan-aturan tadi emang gak tertulis secara jelas, tapi penting banget buat menciptakan perdamaian di antara bapak dan orang-orang sekitar.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
1048

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait