Aturan-Aturan yang Harus Bapak Tau Saat Pakai Jam Tangan

Bacaan 2 menit

Selama ini bapak pasti kalo pake jam tangan asal pake aja pan? Padahal sebenernya ada aturan-aturan gak tertulis untuk penggunaan jam tangan ini. Walopun gak wajib diikutin tapi perlu diperhatiin karena ini menentukan enak atau enggaknya penampilan bapak.

Diameter jam yang kecil

Kalo ngeliat style era sekarang, penggunaan jam tangan dengan diameter besar udah gak lagi nge-trend karena gak sesuai sama penampilan. Justru saat ini jam tangan dengan diameter yang tidak terlalu besar sangat diminati, selain pas dengan ukuran tangan, juga gak ngeganggu aktivitas sehari-hari. Lebih nyaman juga pas dipake dan diliat orang lain.

Cari strap yang sesuai

Nyesuain strap jam tangan sama outfit yang lagi dipake juga perlu nih pak. Jangan sampe outfit bapak nabrak sama strap jam tangan yang beda tema. Walopun ini strap bentuknya gak gede-gede banget tapi pasti bakal keliatan sama mata soalnya ada di tangan kita yang dipake buat ngelakuin aktivitas. Jadi lebih baik pilih strap jam tangan yang emang sesuai sama outfit yang lagi dipake ya pak.

Pilih penempatan jam tangan

Naro jam tangan di lengan kanan atau kiri bukan sembarangan juga. Tentu ada beberapa hal yang harus dipertimbangin, kalo bapak tipikal orang yang beraktivitas pakai tangan kanan biasanya bakal pake jam tangan di tangan kiri, begitu juga dengan orang kidal. Tapi kalo bapak gak kidal, tapi tetep pake jam tangan di kanan ya gak apa-apa juga asal aktivitas geraknya gak keganggu. Posisi jam tangan di lengan juga perlu diperhatiin nih. Posisi tepatnya ada di bawah tulang engsel pergelangan tangan. Kalo bapak pake jam tangannya terlalu ke atas justru bakal menyulitkan diri bapak sendiri untuk beraktivitas, kalo bapak naronya jauh di bawah engsel pergelangan tangan juga akan terlihat aneh dan gak nyaman buat bapak.

Sesuain ukuran jam tangan sama tangan biar pas

Kalo bisa pak, jam tangan yang bapak pake gak kendor atau terlalu bikin nyekek lengan. Kalo kekendoran penampilan bapak jadi gak enak diliat, masa orang lain liat jam tangan bapak ngewer-ngewer di lengan pan gak bagus. Gitu juga kalo jam tangan terlalu nyekek lengan, bisa-bisa aliran darah bapak gak lancar, baru sejam dipake tangan bapak udah biru.

Perhatiin penggunaan smartwatch

Sekarang udah banyak jenis-jenis jam tangan yang bisa dipake termasuk smartwatch, tapi penggunaan smartwatch ini perlu diperhatiin. Soalnya kalo asal pake malah jadi gak sesuai sama penampilan bapak. Misal bapak mau pergi ke acara nikahan tapi bapak pake smartwatch, nah penggunaan jam tangan tersebut malah jadi gak sesuai penempatannya. Biasanya smartwatch lebih berfungsi kalo bapak lagi olahraga, di luar itu mungkin bisa dicari lagi kapan waktu yang tepat buat pake jam tangan tersebut.

Maksimalin penampilan bukan cuma dari barang-barang yang dibeli doang pak, tapi gimana cara pemakaiannya dan kapan barang itu cocok digunakan.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
92

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait