Bapak Support Bapak yang Bisa Diterapin buat Bapak and The Geng

Bacaan 2 menit

Pak, pernah denger istilah women support women kagak? Gerakan women support women tuh sebenernya artinya bagus banget, perempuan ngasih dukungan ke perempuan lain dalam hal apa pun. Walopun di lapangannya masih banyak banget perdebatan, tapi bapak bisa pake istilah ini buat mempererat hubungan sama bapak-bapak yang laen.

Tau mana prioritas

dukungan-prioritas-bapak

Pas lagi kumpul bareng temen-temen bapak, pasti ada aja panggilan dari orang rumah, mau itu istri nelpon minta pulang cepet, atau si dede yang nangis terus karena kangen sama bapaknya. Nah, kalo yang kayak gini bapak izin pulang duluan, terus temen-temen bapak kagak ngeledekin bapak pulang karena takut istri, berarti konsep bapak support bapak udah diterapin. Yang kayak gini, artinya temen-temen bapak bisa ngehargai dan bisa memahami keadaan bapak sekarang yang udah jadi kepala keluarga.

Saling kasih nasehat

dukungan-nasehat-bapak

Bapak support bapak juga bisa diaplikasiin buat kasih masukkan perihal fase rumah tangga yang lagi dijalanin. Misal bapak atau temen bapak lagi ngadepin istri lagi hamil, tapi mood-nya jelek mulu. Nah, temen bapak yang udah pengalaman bisa kasih solusi atau berbagi pengalamannya pas istri hamil kemaren. Sama juga nanti bapak bisa berbagi pengalaman bapak yang laen ke temen-temen bapak yang lagi ngebutuhin.

Saling tuker rekomendasi

dukungan-rekomendasi-bapak

Hal lainnya yang bisa bapak lakukan dengan sesama bapak yang lain adalah saling kasih rekomendasi perihal kebutuhan rumah tangga atau anak. Mau itu barang rumah tangga yang lebih affordable, berkualitas, sampe yang paling bagus sekalipun. Yang kayak gini juga pasti istri seneng karena banyak rekomendasi yang mudah didapet, biasanya kalo rekomendasi dari orang terdeket lebih valid.

Dukung perubahan sikap yang baik

dukungan-bapak-positif

Abis menikah biasanya ada kebiasaan yang sering bapak lakuin jadi ilang atau ada hal baru yang gak biasa bapak lakuin malah dilakuin. Kayak misal, bapak sebenernya perokok tapi setelah menikah bapak jadi terbiasa buat gak ngerokok sampe temen-temen bapak bingung kenapa bapak berubah. Nah, bapak support bapak bisa ditunjukkin dengan ngasih dukung terhadap perubahan tersebut. Jadi kagak ada tuh diledekin satu geng gegara kebiasaan bapak berubah, apalagi kalo perubahaannya jadi lebih baik. Bagusnya lagi sih saling dukung.

Hidup sehat bareng-bareng

dukungan-bapak-olahraga

Kata orang abis nikah perut jadi buncit, bener sih. Tapi kalo buncit bareng-bareng kok kayaknya kagak ada keren-kerennya yak. Nah, bapak support bapak juga bisa ditunjukkin dengan bareng-bareng mulai hidup sehat, pak. Misal tiap weekend olahraga bareng, mau itu sepedaan, lari, futsal, gym, atau yang lainnya. Pan enak diliatnya ya kalo bapak sama temen-temen badannya pada sehat dan keker semua. Kalo buncit terus mah itu kagak sayang sama badan jadinya, saling ingetin aja biar ikut ketularan.

Selagi positif mah bapak support bapak ini kudu dijaga, soalnya makin bertambah usia biasanya bapak bakal makin ngerasa kesepian dan gak punya temen sharing. Walopun istri bapak bisa bapak jadiin temen sharing, tapi kadang bapak juga butuh orang yang emang pernah dan lagi ngalamin hal yang sama di posisi bapak sekarang.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
72

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait