Barang-Barang Darurat yang Harus Ada di Dalem Mobil Bapak

Bacaan 1 menit

Sering bepergian dengan kendaraan pribadi membuat bapak harus rutin cek keadaan kendaraan biar gak gampang ngadat. Walopun udah sering dapat perawatan tentu bapak tetap harus bawa barang-barang darurat kemana pun bapak pergi dengan kendaraan tersebut. Berikut beberapa barang yang perlu ada di dalem kendaraan bapak.

Kunci cadangan

Kalo biasanya kunci cadangan kendaraan ditaro di rumah, bapak bisa menaruh kunci tersebut di dalam kendaraan dengan menyembunyikannya di tempat yang aman. Tujuannya adalah jika sewaktu-waktu ada kejadian yang memungkinkan bapak terkunci dari dalam bapak bisa pakai kunci cadangan tersebut untuk membukanya.

Ban cadangan

Kejadian-kejadian di luar perkiraan akan selalu ada saat berkendara. Untuk itu, ban cadangan jadi barang yang wajib dibawa untuk digunakan saat kebutuhan mendesak.

Kabel jumper

Saat bapak membawa kabel jumper ini pastikan bapak sudah menguasai cara penggunaan dasarnya. Dengan begitu kendaraan bapak yang sedang dalam keadaan darurat bisa lebih mudah diatasi.

Toolkit

Salah satu yang tidak kalah penting adalah toolkit. Barang darurat ini wajib bapak bawa kemana-mana demi mempermudah pekerjaan yang menyangkut kendaraan bapak.

Lebih lengkapnya bisa bapak tonton video berikut ini.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
108

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait