Barang-Barang yang Harus Ada Dalam Mobil Kalo Bapak Punya Balita

Bacaan 2 menit

Isi mobil bapak pas masih awal-awal nikah sama pas udah punya anak pasti beda. Kalo biasanya isi mobil bapak cuma barang-barang yang emang khusus ditaro dalem mobil, beda halnya kalo kemana-mana udah harus sama anak yang barang-barangnya gak mungkin sedikit. Apa aja sih sebenernya barang-barang penting yang dibawa di mobil kalo bapak bawa balita?

Diaper bag

Buat ngemudahin bawa barang-barang anak bapak kemana-mana, diaper bag ini tentunya ngebantu banget. Buat isinya sendiri bisa menyesuaikan kebutuhan sehari-hari anak bapak, mulai dari popok, baju ganti, skincare anak, dan kebutuhan lainnya.

Car seat

Salah satu barang yang gak boleh kelewat adalah car seat ini. Selain untuk keselamatan, car seat ini bisa bantu bapak dan istri biar anak gak banyak bergerak di dalem mobil. Usahakan cari yang bikin anak bapak nyaman ya, karena kalo enggak malah repot. Cari juga car seat yang bisa dipakai untuk stroller biar lebih hemat dan fleksibel digunakan.

Mainan anak

Kalo bingung mau kasih apaan buat anak biar mereka anteng, bapak bisa siapin mainan di dalem mobil sesuai usianya. Bapak juga bisa pilih mainan yang bikin mereka fokus dan gak rewel pas lagi perjalanan.

Makanan dan peralatan makannya

Makanan jadi hal yang wajib ada dan tersedia di mobil kalo bepergian sama anak. Selain untuk mengatasih rasa lapar dan menghemat waktu perjalanan, makanan anak juga bisa membuat mereka tetap tenang dan tidak rewel.

Selimut

Suhu dalam mobil kadang terasa lebih dingin karena kondisi AC yang terus menyala. Walopun untuk bapak dan istri suhu tersebut biasa saja, belum tentu dengan anak bapak. Untuk itu bapak perlu menyiapkan selimuut yang bisa digunakan anak bapak saat melakukan perjalanan dengan mereka.

Termos

Untuk melengkapi kebutuhan dan keperluan anak bapak, termos dengan ukuran travel bisa digunakan. Jadi bapak tidak perlu bingung jika sewaktu-waktu anak bapak ingin susu formula dan harus membuatnya saat itu juga.

Bepergian dengan anak memang terlihat merepotkan, tapi akan tetap menyenangkan karena bapak dan keluarga bisa punya pengalaman yang berbeda.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
259

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait