Beberapa Extension di Google Chrome yang mungkin Bisa Membantu Adik

Bacaan 2 menit

Adik-adik yang sering internetan pasti sering pakai browser atau peramban. Banyak juga pilihan browser mulai dari Google Chrome, Safari, Opera atau malah Firefox. Kalo di Google Chrome, biasanya ada extension yang bisa bantu kegiatan adik. Berikut beberapa di antaranya, dik. 


Grammarly. Extension yang satu ini berfungsi seperti namanya, yaitu mengoreksi Grammar. Extension yang satu ini berguna banget buat adik-adik yang lagi kuliah atau kerja yang harus ngerangkai kata-kata pake Bahasa Inggris. Gratis kok, ada skornya juga dan ada rekomendasi kata-kata atau kalimat yang harusnya dipakai. Kalau adik mau bayar lebih, makin banyak fitur yang kebuka. Biasanya biayanya bisa mencapai kurang lebih 200 ribuan per bulan. Adik bisa tau kalau tulisannya mengarah ke plagiarisme, terus kalimat adik juga bisa dibenerin biar makin jelas pemahamannya.


Bit.ly. Adik pasti sering liat link yang tulisannya bit.ly. Nah itu asalnya dari extension yang satu ini. Extension yang satu ini gunanya buat menyingkat link. Misalnya adik mau kasih link tentang artikel yang adik buat tapi kepanjangan buat ditweet, adik bisa persingkat jadi bit.ly. Kalo adik pakai yang berbayar, adik bisa ganti domainnya sendiri. Mantep betul, kan? Harga premiumnya kurang lebih 120 ribu per bulan.


Go Full Page. Extension yang satu ini kegunaannya kayak namanya, yaitu biar adik bisa liat satu page full cukup dari screenshot. Biasanya kan tergantung laptop masing-masing dan agak ribet. Kalo pake extension yang satu ini, adik cuma perlu klik ikon extensionnya udah bisa langsung ke-capture. Enak banget kan? Terus bisa didownload jadi PDF juga kalo adik butuhnya PDF.


Similar Sites. Namanya aja udah mencerminkan kegunaannya, dik. Kalau adik pakai extension Similar Sites, adik bisa nemuin situs lain yang mirip kayak situs yang lagi adik akses. Kegunaannya mirip-mirip rekomendasi di Youtube gitu. Adik jadi bisa menghemat waktu daripada buka satu-satu. Yang pasti, bakal berguna banget buat adik yang lagi nyari referensi situs.


Itu tadi sebagian kecil dari extension yang ada di Chrome. Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa berguna buat kegiatan sehari-hari. Adik bisa manfaatkan hal-hal kaya gini buat bantu produktivitas kerja adik atau buat kegiatan biasa aja juga mantep. 

Ditulis oleh:
Tiffon
Bacaan 2 menit
Dilihat :
363

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait