Hal-Hal yang Bisa Bikin Istri Bapak Ngomel Beserta Solusinya

Bacaan 3 menit

Sebagian dari bapak disini saat buka mata pagi hari akan disambut dengan omelan istri yang tiada henti. Tapi bapak malah cuek-cuek aja, padahal hal itu malah bikin istri bapak tambah dongkol hatinya. Mungkin bapak mikir kenapa sih istri kok ngomel-ngomel terus tiap hari nggak ada hentinya. Mbok ya, yang santai gitu lho kalau mau mengerjakan kerjaan rumah. Eiittsss, nggak semudah itu ferguzo, karena ada banyak hal yang nggak bapak sadari yang bikin istri ngomel-ngomel terus dari pagi sampai malam saat mau tidur.

Entah kenapa beberapa hal ini kok bisa ya jadi kebiasaan bapak-bapak yang bikin istri ngomel? Apa bapak-bapak ini pada janjian? Nih, saya kasi nggak cuma daftarnya aja, tapi juga solusi buat bapak. 

 

1. Anak Lemot Saat Bangun Pagi

Jadi, penyakit yang paling umum penyebab istri ngomel saat pagi hari adalah anak yang kalau dibangunin lama banget. Lemot sampai bikin gregetan. Nah, saat kayak gini sebenarnya penyebab utama yang bikin istri ngomel itu bukan karena anak yang lama dibanguninnya Pak, tapi karena bapak nggak peka buat bantuin kerjaan rumah dipagi hari. Secara ya pak, kerjaan rumah pagi hari itu emang paling hektik, mulai dari masak, beberes, cuci piring, cuci baju, mandiin anak yang masih balita, nyiapin sarapan dan lain-lain. Tapi bapak tiba-tiba bangun langsung masuk kamar mandi, cuek-cuek aja lihat istri yang kesana kemari mengerjakan semua kerjaan dengan dua tangan.

Solusinya nih ya, saat bapak bangun pagi, langsung cari kerjaan yang kira-kira meringankan kerjaan istri. Misalnya nih, si ibu masak, bapak bangunin anak yang mau sekolah, dilanjut buang sampah. Nah, kerjaan sepele kayak gini nih udah bisa bikin istri bapak terbantu dan berkurang ngomelnya lho.

 

2. Naruh Handuk di Kursi atau di Kasur

Bukan rahasia umum lagi nih kalau bapak atau anak-anak kalau habis mandi males banget buat langsung naruk di jemuran lagi. Langsung aja tuh digeletakin di kasur atau kursi sembarangan. Ini nih yang bikin istri pada ngomel pak. Bukannya gimana ya, walaupun kelihatannya cuma naruk anduk di jemuran, tapi istri kerasa banget lho pak ketambahan kerjaan.

Solusinya, sehabis mandi harap periksa lagi sekitaran bapak, kira-kira masih ada nggak barang-barang bapak yang harus diletakkin di tempatnya kembali. Dengan gini, istri bapak nggak akan ketambahan kerjaan perkara handuk di kasur.

 

3. Mencari Sesuatu Nggak Pernah Ketemu

Entah kanapa ya pak, kalau bapak mencari sesuatu itu nggak pernah langsung ketemu. Hal yang pertama bapak lakukan pasti tanya dulu ke istri. Eh ajaibnya nih, ketika istri yang cari, malah langsung ketemu gitu aja. Kira-kira apa ya rahasianya?

Menurut hemat saya nih pak, bapak kalau nyari itu cuma pakai mata aja, nggak dicari ke tempat menyeluruh. Cuma modal lihat kanan kiri terus manggil istri dan tanya dimana barang yang ilang. Coba deh, sesekali mencarinya lebih detail, pasti bisa ketemu pak.

 

4. Menaruh Barang Nggak Ditempatnya lagi

Kalau dari luar, langsung aja buka jaket, topi dan naruh kunci motor atau mobil di sembarang tempat. Hal kayak gini gimana nggak bikin istri kesel nih pak. Padahal ya, kalau bapak langsung naruh jaket dan kunci digantungan, selain nggak nambah kerjaan istri, kalau kemana-mana bapak nggak akan kehilangan barang seperti letak kunci motor atau jaket.

 

5. Ada Barang Geletakan di Lantai Nggak Diberesin

Sering banget nih kejadian, ada barang yang geletakkan di lantai tapi seisi rumah nggak ada yang perhatian, padahal kalau itu sampah bisa langsung dibuang ke tempat sapah, kalau itu barang yang masih dipakai bisa langsung diberesin ke tempatnya. Sesimpel itu pak, karena kenyamanan dan kebersihan rumah juga tergantung dari penghuninya termasuk bapak dan adik-adik sekalian.

 

6. Ketika Ibu Beberes Bapak dan Adik-Adik Malah Santai

Salah satu yang bikin saya kesel kalau lagi beberes itu lihat penghuni rumah pada santai-santai dan nggak peduli kalau ada orang lagi beberes rumah. Akibatnya, jadilah ibu ngomel-ngomel nggak jelas gara-gara merasa nggak ada yang ngebantuin.

Solusinya, biar kerjaan rumah cepet selesai, bisa juga bapak dan adik-adik menawarkan diri untuk membantu, entah itu cuma buang sampah atau mencuci piring, paling nggak pekerjaan yang dilakukan bersama pasti akan lebih cepat selesai. Iya nggak pak?

 

Itu tadi beberapa hal yang bikin istri ngomel di rumah beserta solusinya. Kalau prinsip saya di rumah sih gini pak, kalau nggak mau bantuin beberes, paling nggak jangan bikin berantakan biar nggak nambah kerjaan istri. Gimana nih menurut bapak?

Ditulis oleh:
Ismie Rossana
Bacaan 3 menit
Dilihat :
357

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait