Belanjaan Anak Yang Budgetnya Mesti Bapak Siapin di Awal

Bacaan 1 menit

Ketika bayi baru lahir, khususnya untuk bapak muda, pasti ada perasaan campur aduk. Baik haru, bahagia, deg-degan. Selain mempersiapkan mental dan tenaga untuk mengurus bayi. Bapak juga harus persiapkan budget untuk si bayi. Ini beberapa perlengkapan bayi yang harus bapak siapkan budgetnya,

Pampers

Barang yang satu ini udah harganya cukup mahal, makan porsi gede belanja bulanan, belom tentu anak cocok, kadang bikin ruam di kulitnya anak, udah gitu suka kagak ketakar sehari berapa kali gantinya, jadi kadang kagak cukup 1 bungkus pak sebulan. Makanya bapak kudu rajin cek kalo lagi ada diskonan pampers.

Susu

Ini buat bapak yang anaknya udah mulai minum susu, baik itu formula atau susu UHT. Kudu disiapin dari awal jadi bapak kudu ngurangin jatah jajan Chiki atau Chuba bapak. Udah gitu susu juga cocok-cocokan sama anak. Bapak harus siap-siap kalo anak bapak cocoknya sama susu yang mahal, yang bisa bikin keuangan bapak goyah.

Toiletries

Kalo ini yang menurut saya paling berasa, pak. Karena anak saya yang pertama ada kebutuhan khusus buat sabun, lotion dan shampo yang dia pake, mayan boncos pak. Mangkanya pas lagi ada diskonan udah gitu di satu tempat yang jual banyak kebutuhan anak dan lengkap, langsung aja saya beli ga pake banyak cincong. Pokoknya sat set sat set.

Baby Car Seat

Ini kalo bapak sering kemana-mana bawa mobil. Car seat yang aman dan berkualitas tinggi sangat penting buat anak bapak, tapi ya harganya mahal. Apalagi kalo bapak mau car seat yang 2 in 1 alias bisa diubah dari car seat jadi gendongan bayi. 

Yakin banget saya mah masing ada tambahan laen lagi dari warga yang pengalaman. Tapi kira-kira itu perlengkapan bayi yang harus bapak siapin budgetnya.

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 1 menit
Dilihat :
72

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait