Cara biar Orang-Orang Golongan Darah O Gak Sering Digigit Nyamuk

Bacaan 1 menit

Buat yang punya golongan darah O ngerasa gak kalo kalian lebih sering digigit nyamuk ketimbang temen-temen dengan golongan darah yang lain? Ternyata emang ada penelitiannya sendiri kalo golongan darah O bakal lebih sering digigit nyamuk. Beberapa cara ini bisa dilakukan biar bisa menghindari gigitan nyamuk tersebut.

Olahraga di tempat yang jauh dari sarang nyamuk

Salah satu penyebab kenapa sering bener digigit nyamuk adalah peningkatan karbon dioksida yang dikeluarkan tubuh. Apalagi setelah olahraga atau aktivitas-aktivitas berat yang bikin karbon dioksida dikeluarkan lebih banyak dari biasanya. Nyamuk bisa mendeteksi kadar karbon dioksida ini dan terbang ke area tersebut buat menggigitnya. Makanya kalo bisa olahraga di tempat yang memang bukan sarang nyamuk berada.

Mandi teratur dan pakai deodorant

Nyamuk seneng banget sama orang yang bau badan, apalagi kalo di kulit manusia sama di keringatnya ada senyawa-senyawa yang memang disenangi sama mereka seperti asam laktat dan amonia. Makanya perlu banget buat jaga kebersihan tubuh dari mulai mandi teratur sampai pakai deodorant biar bau badan gak begitu menyengat dan gak kedeteksi sama nyamuk.

Pakai baju berwarna terang

Berasa gak kalo tiap pake baju gelap pasti banyak bener nyamuk yang nyamperin, nah hal ini ternyata jadi salah satu alesan kenapa nyamuk sering banget gigit. Solusinya coba pakai baju dengan warna terang supaya panas matahari bisa dipantulkan dengan baik, jadi bikin suhu tubuh gak tinggi-tinggi banget yang mana nanti nyamuk bakal suka. Hindari juga tempat-tempat lembab dan gelap yang jadi tempat favoritnya nyamuk.

Cara lainnya bisa juga dengan mengoleskan lotion anti nyamuk, minyak anti nyamuk, atau kalo udah terlanjur digigit bisa oleskan obat anti gatal ke area yang digigit nyamuk.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
42

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait