Cara Dapet 100 Juta Pertama di Usia 20-an

Bacaan 2 menit

Punya financial yang stabil di usia muda pasti jadi impian semua orang di usia 20-an. Walopun prosesnya gak sebentar, tapi 5 cara ini bisa bantu adik buat dapetin 100 juta pertama di usia muda.

Set Goal

Mulai sekarang tentuin tujuan apa yang mau dicapai. Jadi saat bangun tidur adik bisa lebih termotivasi untuk melakukan kegiatan yang bisa mencapai tujuan tersebut. Kegiatan-kegiatan itulah yang nantinya membentuk pola agar tujuan tercapai. Gak ada lagi tuh bangun tidur leha-leha di atas kasur.

Mulai Bisnis

Income yang banyak bukan hanya didapat dari satu pekerjaan yang adik lakukan, tapi bisa juga datang dari bisnis-bisnis sampingan. Ada 3 tipe bisnis yang bisa dilakukan untuk menambah pemasukan, yaitu bisnis di bidang jasa, jual produk, dan membuat konten. Dari 3 tipe bisnis tadi yang paling mudah dilakukan adalah bisnis di bidang jasa. Ada banyak pekerjaan yang bisa dipilih di bidang ini, dari mulai copywriter, web development, dan lain sebagainya.

Fokus sama apa yang dilakukan

Kalo sudah tau langkah apa yang dipilih, fokus ke hal tersebut. Karena kebanyakan orang mencoba semua pilihan tapi satu pun tidak ada yang ditekuni. Pilih satu dan mulai fokus buat ngelakuin hal tersebut.

Luangkan waktu buat belajar

Di tengah kesibukan untuk mencapai goal tersebut, adik tetap harus bisa meluangkan waktu buat belajar. Luangkan waktu tiap minggu untuk memperdalam dan menambah ilmu yang bisa membuat adik makin berkembang. Semakin banyak ilmu yang didapat, semakin besar kesempatan yang bisa dicoba.

Jangan berhenti, jangan menyerah

Dalam perjalanan tersebut pasti bakal banyak rintangan, tapi jangan sampai hal tersebut bikin adik menyerah dan berhenti. Bahkan setelah tujuan tercapai, buat kembali tujuan baru yang lebih menantang.

Waktu yang ditempuh buat dapet 100 juta pertama ini emang gak bakal mudah, bakal memakan waktu sampai bertahun-tahun lamanya. Untuk itu adik harus gak sabaran buat mulai bergerak, tapi harus sabar dengan hasil dan proses belajar yang dilalui.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
160

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait