Cara Sederhana Jadi Bapak Romantis

06 Oct 2022

Mempertahankan keromantisan pas udah nikah lama tuh sebuah tantangan loh, pak. Kok bisa, ya? Soalnya kan udah nikah lama dan udah terbiasa sama masing-masing, jadinya ngerasa kagak perlu romantis-romantis banget kayak jaman pacaran. 


Padahal romantis pas nikah tuh enggak perlu kayak jaman pacaran dulu yang tiap malming keluar atau pake baju kembaran. Ada cara sederhana biar bapak bisa jadi bapak romantis:

  1. Bukain Pintu Buat Istri
    Bisa pintu apa aja nih, pak. Pintu mobil, pintu rumah, pintu lemari, pintu kitchen set pas lagi masak pun juga bisa. Ini adalah simple gesture buat menyenangkan istri. Hal-hal kecil kayak gini yang impact-nya gede. Padahal kan bapak cuma bukain pintu yak.

  2. Sering Cium Istri
    Jangan lupa cium istri ya, pak. Kalo mau pamit berangkat kerja, mau tidur, bangun tidur, pokoknya ada aja deh momennya. Ini bisa meningkatkan image romantis bapak di mata istri. Istri juga seneng dicium soalnya mereka merasa dicintai dan disayangi sama suami. Anak-anak kalo liat bapak rajin nyium istri juga pasti seneng pak liat bapak ibunya akur.

  3. Makan Sepiring Berdua
    Ini juga gesture romantis yang bisa bapak lakuin. Cuma ini kagak berlaku kalo bapak makannya banyak. Istri saya, pas saya ajak makan sepiring berdua ogah, soalnya dia kagak mau bagi kulit ayam sama saya. Tapi sekali-kali boleh deh pak cobain makan sepiring berdua. Selain romantis, yang kayak gini juga bisa bikin hemat, pak. Hemat di dompet dan hemat cucian piring hehehe. Terus bisa jadi solusi kalo istri mau nyobain makanan tapi khawatir gak habis atau gak doyan.

  4. Suap-Suapan Sama Istri
    Gesture sederhana lain yang bisa bikin bapak jadi bapak romantis adalah suap-suapan sama istri. Tapi ya jangan tiba-tiba nyuapin juga, kasih pembukaan dulu kayak “mau nyobain ini gak?” baru suapin. Terus jangan pas lagi sakit ya pak suap-suapannya, ntar bisa nular dong. Kalo sakit, disuapin aja. Jangan suap-suapan.

  5. Bilang Sayang ke Istri
    Jangan lupa juga buat bilang sayang ke istri. Biasanya kalo udah nikah lama, kadang sering lupa bilang sayang. Padahal dengan bilang sayang aja sebenernya bisa meningkatkan image romantis bapak di mata istri dengan mudah. Sedikit tips nih kalo bapak mau bilang sayang. Kalo bilang sayang, kasih apresiasi juga ke istri. Misalnya, “kamu hari ini cantik banget, aku jadi makin sayang deh sama kamu” kayak gitu pasti bapak langsung dimasakin yang enak-enak selama 2 hari ke depan.

Intinya kalo bapak pengen jadi bapak yang romantis, bapak bisa ngelakuin hal sederhana kayak di atas tuh, pak. Sederhana banget dan enggak butuh persiapan ekstra. Kunci rumah tangga awet dan langgeng tuh bisa terus mempertahankan keromantisan. Caranya dengan menunjukkan sikap romantis. Selamat mencoba ya, pak!

 

Ditulis oleh:
Girly
06 Oct 2022
Dilihat :
40

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait