Ditawarin Bisnis MLM

Bacaan 2 menit

Multi Level Marketing adalah strategi pemasaran di mana tenaga penjual tidak hanya mendapatkan kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, tetapi juga atas hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut (Sumber : Wikipedia).

Tidak ada yg salah sebetulnya dari strategi bisnis MLM ini, karena baik perusahaan, tenaga penjual, & konsumen nya mendapatkan keuntungan masing2. Keuntungan yg dimaksud tentunya gak cuma dari segi finansial aja, tapi juga dari manfaat produk yg ditawarkan. Sebelum Bapak menjawab tawaran teman lama Bapak itu, buang dulu mindset negatif (antipati) tentang bisnis MLM & dengarkan penjelasannya dengan seksama mengenai bisnis & produknya.

Secara finansial, MLM selalu menjanjikan keuntungan kalau Bapak join ke bisnis tersebut. Karena prinsip sederhananya MLM adalah "usaha tidak akan menghianati hasil", semakin giat berusaha, semakin cepat & banyak bonus yg Bapak akan terima.

Secara umum produk yg dijual di bisnis MLM pun tidak sembarangan, selalu menawarkan solusi atas permasalahan sehari2 yg dialami konsumen, baik itu produk rumah tangga maupun produk kesehatan.  

Nah setelah mendengarkan penjelasannya dengan lengkap, yg harus diperhatikan adalah :

  1. Jangan terlena dengan segala kemewahan & mimpi2 yg ditawarkan, itu adalah bonus yg berhak Bapak terima dari kerja keras memasarkan produknya.
  2. Produk yg ditawarkan apakah cocok dengan kebutuhan Bapak ataupun inner circle Bapak, karena pasti mereka lah yg akan menjadi target market Bapak di awal.
  3. Minimal Bapak sudah membantu teman Bapak untuk bisa mempresentasikan usaha yg dijalani nya.

Dari 2 poin tersebut barulah Bapak bisa menentukan jawaban yg terbaik apakah :

  • Tertarik join bisnis karena bonusnya.
  • Tertarik join bisnis karena produknya.
  • Tertarik join bisnis karena produknya bagus & bonusnya menarik.
  • Tertarik membeli produknya saja karena ingin membantu teman lama memenuhi targetnya.
  • Tidak tertarik karena produk yg ditawarkan tidak sesuai kebutuhan.
  • Tidak tertarik karena tidak memiliki kemampuan untuk menjual produk.

 

quote

Berikan jawaban yg sesuai dengan isi hati Bapak & selalu berpikir positif, paling tidak dengan adanya pertemuan ini Bapak bisa menjaga silaturahmi dengan teman lama Bapak. Kalaupun perlu waktu untuk berpikir, infokan batas waktunya supaya gak dianggap temen yg PHP.

Ditulis oleh:
Cecep Piston
Bacaan 2 menit
Dilihat :
399

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait