Energi Maskulin dan Energi Feminin Ada dalam Setiap Diri Manusia

Bacaan 1 menit

Perbincangan soal energi maskulin dan feminine kembali ramai dibahas di media social. Ada yang beranggapan kalo dua energi ini dikhususkan untuk dimiliki gender tertentu, padahal dua energi ini ada di setiap tubuh manusia dan harus kita seimbangkan keberadaannya.

Buat yang belum familiar, energi feminine ini adalah sisi yang membentuk kelembutan, intuisi, kebijaksanaan, dan gairah atau semangat. Biasanya energi ini asalnya dari dalam jiwa. Sedangkan energi maskulin adalah sisi yang membentuk kepemimpinan, petualangan, logika, fokus, dan tindakan. Energi ini berasal dari pengetahuan.

Kenapa dua energi ini harus seimbang ada dalam diri kita? Karena saat energi maskulin terlalu dominan akan membuat kita merasa tidak dihargai, kurang diapresiasi, dan dicintai. Begitu juga kalo kita memiliki energi feminine yang terlalu dominan, membuat kita jadi merasa tidak didukung, tidak fokus, berantakan, dan tidak stabil.

Untuk melatih dua energi ini bisa dengan beberapa cara, energi maskulin sendiri bisa didapat dengan melakukan trip ke beberapa tempat, menentukan target yang mau dicapai, atau bisa juga bertemu banyak teman. Sedangkan untuk energi feminine sendiri bisa dilakukan dengan cara meditasi, memulai hubungan baru dengan orang lain, menulis, dan lain sebagainya.

Jadi energi maskulin bukan hanya untuk laki-laki saja, tapi perempuan juga pasti punya. Begitu juga energi feminine yang ada dalam diri perempuan yang juga pasti ada dalam diri laki-laki.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
209

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait