Grooming Rules yang Bisa Bikin Bapak Keliatan Ganteng Dikit

Bacaan 2 menit

Dandan ternyata gak cuman buat wanita, pak. Bapak juga bisa. Dengan melakukan dandan (grooming) bisa membantu bapak menjaga kebersihan menjaga rambut, kulit, dan kuku agar tetap bersih dan sehat. Hal ini juga bisa mengurangi risiko infeksi kulit, timbulnya bau tak sedap, dan rasa tidak nyaman ketika bapak kurang bersih. Dengan bapak menjaga kebersihan bapak dan dandan dengan baik, bapak bisa terlihat lebih muda dan tampil percaya diri. Nah biar saya kasih tau nih pak, aturan dandan yang bisa bikin bapak keliatan ganteng (dikit).

Cara Shampooan yang Bener

Pertama-tama bapak mesti basahin rambut bapak pake air dingin selama satu menit. Kalo bapak mau pake air anget, suhu airnya gaboleh terlalu tinggi karena bisa menyebabkan kerusakan pada serat rambut dan kulit kepala. Langkah selanjutnya bapak bisa nambahin sedikit air dengan shampo, sampe tangan bapak berbusa. Karena dengan ini shampoo bakal lebih mudah ngebersihin kulit kepala bapak. Cara shampooannya juga pak, kalo bisa di-massage sampe kulit kepala bapak kerasa sama tangan bapak, ga cuman ngacak-ngacak permukaan rambut doang. Abis itu bilas kepala bapak selama 1 menit, pak.

Cara Gosok Gigi yang Bener

Bapak tau gak sih kalo ternyata cara yang benar dalam menggosok gigi bisa mengurangi resiko gigi bapak terkena plak? Kalo bapak biasanya menggosok gigi mengarah secara horizontal, sekarang saatnya dirubah, pak. Dari sebuah penelitian, ditemukan bahwa menggosok gigi secara memutar bisa bikin gigi bapak makin bersih. Terus dianjurkan untuk gerakan menggosoknya berlawanan dengan arah jaruh jam. Jadinya gigi bapak bakal keliatan lebih bersih dibanding gosok gigi secara horizontal.

Pake Produk yang Sesuai dengan Level pH Kulit Bapak

pH level produk yang bapak pake punya pengaruh langsung terhadap kulit dan rambut bapak. Level pH kulit dan rambut bapak bisa jadi berbeda levelnya. Jadi untuk menjaga kulit tetap sehat dan berfungsi normal, pH produk yang bapak pake harus sama dengan level pH kulit.

Cara Bersihin Muka Yang Bener

Kalo bapak mau muka bapak keliatan cerah, bapak harus tau cara bersihin muka yang bener. Kebanyakan bapak bapak, biasanya bingung dengan sabun cuci muka apa yang bagus buat mereka, sebenernya yang mana aja sih oke oke aja, pak. Yang penting cara bersihin mukanya adalah dengan menggunakan pake alat pembersih muka (facial brush), karena kadang tangan kita mengandung bakteri. Ini udah ada diriset sama Pfizer loh, pak.

Biar bapak lebih gampang dapet gambarannya, nih pak ada videonya

Overall, men's grooming ini bukan hanya sekedar penampilan tapi juga tentang perawatan diri, kesehatan, dan tampil dengan percaya diri dalam berbagai aspek kehidupan.

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
66

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait