Hal-Hal Yang Bikin Bapak Keliatan Tangguh Di Depan Anak Bapak

Bacaan 2 menit

Kita semua pasti mau menjadi sosok ayah yang jadi idaman keluarga. Terutama buat istri dan anak. Sebagai figur ayah dan role model, bapak harus terlihat kuat dan tangguh di depan anak bapak. Berikut hal-hal yang bisa bikin bapak keliatan tangguh di depan anak,

Dengerin ocehan anak yang ga berenti-berenti

Ini kejadian biasanya kalo bapak abis pulang kerja terus anak bapak belom tidur, Apaan aja yang dilakuin anak bapak seharian, dia pasti lapor ke bapak dan cerita panjang lebar, walaupun bapak capek pulang kerja jangan ditolak atau keliatan kaga tertarik, pak. Kesianan anak bapak nanti sedih dan dia kaga mau cerita-cerita lagi sama bapak. Tapi biasanya kalo udah ngoceh, anak bapak ngerembet minta maen kuda-kudaan. Aduh ati-ati pinggang kecetit, pak.

Benerin mainan anak yang rusak padahal belom tau bisa benerin apa kagak

Bapak bisa langsung jadi idola di mata anak bapak. Si anak akan bergumam dalam hati "papa keren banget sih, bisa benerin mainan adek", padahal mah bapak si ahli bongkar dan belom tentu bisa masang balik. Kegiatan ini selain bikin bapak keliatan tangguh di depan anak, juga bikin bonding bapak sama anak makin kuat.

Siap jadi tempat berkreasi anak kapan aja

Kaga ada waktu santai kayanya kalo di rumah, selain jam tidur. Kalo bapak keliatan rebahan dikit depan anak, biasanya bakal direcokin sama mereka. Antara dijadiin trampolin, samsak atau badut. Kalo anak bapak perempuan bisa dijadiin canvas itu muka. Tapi yang penting bikin anak jadi hepi, pasti bapak juga ikut hepi.

Multitasking

Hal yang paling sulit dilakuin sama kaum bapak-bapak, tapi ini bapak kudu bisa lakuin. Apalagi kalo bapak kerjanya WFH, anak demen banget nyamperin pas lagi kerja. Biar bapak keliatan tangguh, dalam 1 waktu bapak kudu masih bisa nyempetin nemenin anak main game, nyuapin, nyebokin dan dengerin cerita si anak sambil nyolong-nyolong waktu ngerjain kerjaan kantor yang kagak kelar-kelar.

Kuncinya cuma satu pak, bapak selalu ada buat anak. Biar dikata baru pulang kerja, pas WFH, atau pas weekend yang harusnya bapak istirahat, sempetin maen deh sama mereka di rumah, bentaran aja kaga napa. Itulah beberapa hal-hal yang bisa bikin bapak keliatan tangguh di depan anak bapak. Kalo bapak ada cara lain bisa dishare ya, pak!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
49

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait