Hal-hal Yang Mesti Adik Ingat Jika Adik Mendambakan Cinta Yang Tahan Lama

Bacaan 2 menit

Ini kami tulis dengan harapan adik-adik tidak menjalin cinta dengan orang yang kurang tepat di kemudian hari, ini hal-hal yang mesti diingat jika mendambakan everlasting love.

Kagak ada manusia yang sempurna

Kalau adik mau menjalin cinta sama manusia, ini harus adik inget-inget. Adik kan lupaan soalnya. Ekpektasi tentang pasangan yang sempurna itu utopis sekali. Ngadi-ngadi, dik. Ini biang kerok kenapa adik sering kecewa. Karena adik salah membangun ekspektasi. Lah wong adik juga kagak sempurna kan. Udah gitu ekspektasi yang adik bangun referensinya dari film, serial drakor atau standar orang lain (standar orang tua, teman, dan lain-lain) tentang pasangan yang sempurna. Duh ilah.

Pastikan calon pasangan mendukung hobi positif dan cita-cita adik

Begitu pula sebaliknya, dik. Adik juga harus dukung hobi positif dan cita-cita kecintaan adik. Jangan sampai hal yang kita cintai untuk lakukan, dilarang-larang dikemudian hari oleh pasangan. Apan kesel yak. Cinta sejatinya membebaskan, bukan mengikat ampe bikin sesek kek kagak bisa napas.

Pastikan juga adik bisa ngobrol apaan aja sama pasangan

Adik gak jaim depan dia, adik kagak menjadi orang lain dan adik merasa nyaman dan aman membahas apapun dengan dia. Seru bener deh pokoknya kalo udah ngorbol. Serasa bumi milik kalian berdua, yang lain masih KPR yang lama banget cicilannya.

Adik harus bisa memvalidasi, apakah ini bener cinta, atau adik cuman kesepian aja

Ini yang sering bikin adik kegocek terus jatoh ke jurang. Adik harus sering "ngobrol" sama diri sendiri mengenai hal ini. "Hei, Yono kamu jalan sama Dinda karena kamu kesepian aja ya? Aau kamu bener-bener cinta sama doi?". Intinya jangan sampai adik buang-buang waktu pasangan adik kalau ternyata adik cuman kesepian aja. Apan kasian, dik. Dan ujungnya udah pasti hubungan kek gini gak akan bawa kalian kemana-mana.

Jangan gak enakan dan ragu untuk menyudahi kalau memang adik merasakan, hubungan ini gak bisa kemana-mana

Yang namanya putus ya kagak ada yang menyenangkan prosesnya. Tapi emang mesti dilakukan. Daripada sama-sama buang waktu, energi (berantem maupun diem-dieman) dan saling mengorbankan perasaan. 

Jadi jan liat dari paras aja ya, dik. Paras oke, tapi seiring waktu wajah juga bakalan menua. Komuk bakalan doyot juga. Kurang resep diliatnya juga. Mending adik bener-bener pastikan, pasangan model apa yang bener-bener bisa nemenin adik sampai tua nanti. Itulah hal-hal yang mesti diingat jika mendambakan everlasting love.

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
46

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait