Hal yang Bisa Bapak Lakukan biar Gak Menunda-nunda Pekerjaan

Bacaan 1 menit

Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan seolah jadi hal rutin yang selalu ada setiap hari. Padahal kebiasaan ini sangat mempengaruhi produktivitas yang nantinya akan dilakukan. Beberapa cara ini bisa dicoba agar tidak lagi menunda-nunda pekerjaan.

Aturan 3-2-1

Kebiasaan menghitung biasanya dilakukan para orang tua untuk anak-anaknya yang sulit melakukan hal yang diminta. Tapi hal ini juga bisa diterapkan pada kita agar lebih termotivasi untuk mulai melakukan pekerjaan.

Lakukan sekarang!

Kebanyakan dari kita biasanya akan menunggu inspirasi datang atau motivasi baru mau melakukan sesuatu. Tapi sebenarnya hal yang paling penting adalah “lakukan sekarang” karena inspirasi, motivasi, dan aksi terhubung satu sama lain. Mau mulai dari manapun pasti akan mempengaruhi hal lainnya.

Hadapi hal yang mengganggu sebelum mulai bekerja

Biasanya hal-hal yang bisa mengganggu di tengah pekerjaan sering datang dari social media yang kita miliki sehingga membuat kita jadi menunda-nunda pekerjaan yang sedang dikerjakan. Cara yang bisa kita lakukan adalah memasang alarm sekitar 10-15 menit sesuai waktu yang dibutuhkan untuk mengecek social media yang kita punya, mau itu membuka portal berita, Instagram, Twitter, hingga membalas pesan yang masuk. Setelah itu barulah kembali fokus pada pekerjaan yang akan dilakukan.

Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di video berikut ini.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
86

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait