Inspirasi Obrolan Bapak dengan dengan Si Bujang di Momen Piala Dunia 2022

Bacaan 2 menit

Pakbapak yang punya anak bujang, gimana Pak? Udah bingung belon mau ngobrol apa sama anaknya?

Jangan sampe keluar basa-basi, "Hari ini cerah ya, Dek?" ke anak. Nanti anak Bapak makin bingung pan. Nah, darispada kebingungan mau ngobrol apa, mending Bapak ngomongin piala dunia nih. Mumpungan banget momennya lagi pas. Apalagi kalo anak Bapak juga demen bola, ah, pas sekaliii

Nih, saya kasih tahu beberapa ide ngobrol sama si Bujang yang temanya Piala Dunia:

 

1. Tampil Beda dan Bangga Sama Identitas

Masuk ke masa bujang, biasanya anak Bapak mulai FOMO nih. Kek pengennya samaan sama temennya. Syukur2 kalo temennya baik, jadi Bapak bisa tenang. Tapi kalo temennya beda value sama keluarga Bapak, aduuh biyuuungg... kudu kumaha yak?

Nah, buat nanemin kepercayaan diri dan prinsip, Bapak bisa mulai dari kejadian di pembukaan kemarenan ntu, Pak. Yang proses pembukaan Piala Dunia pake pembacaan surat al-Quran. Pan kaga pernah ada sejarahnya ya kaya begitu2. Kaya berani bener Qatar tuh.

Nah, abis ngomongin itu, Bapak bisa sekalian nyelipin pesan2 sponsor deh. Bapak bisa ajak anak Bapak diskusi dan mikir kalau tampil beda dan bangga sama identitas itu keren. Ini penting banget supaya anak Bapak gak takut megang prinsip yang dia percaya cuma buat ngikutin lingkungan.

Ya pan soalnya dalam hidup kita gak selalu ada di tempat nyaman ya. Anak Bapak juga suatu hari bakal mandiri dan ketemu dunia di luar rumah. Penting banget buat anak Bapak paham kalau gapapa tampil beda dan nunjukin identitas kita sendiri.

 

2. Keterbatasan fisik bukan penghalang untuk mampu berkarya

Ada satu lagi nih yang bikin pecah pas pembukaan piala dunia kemarin. Selain nampilin pembacaan Qur'an, Qatar juga milih pembaca Qur'an yang unik. Bukan cuma secara visual, tapi juga secara pribadi dan prestasinya mantap benerrr.

Namanya Ghanim al-Muftah dan beliau ini ternyata bukan sembarang beliau. Beliau punya kondisi langka yang namanya 'Caudal Regression Syndrome'. Tapi, selain bacaan Qur'annya bagus, beliau juga ternyata udah punya bisnis sendiri, dinobatkan sebagai 'Ambassador of Peace', dan lebih mantep lagi, beliau juga seneng olah raga.

Mana gak main2 olah raganya, Pak. Beliau hobi banget main bola. Jadi, kalau main bola, sepatu bolanya dia pake di tangan. Kan mantep banget ya?

Eh tapi gak cuma bola aja. Beliau juga demen main skateboard, scuba diving, sampe rock climbing. Bapak udah pernah yang mana, nih? Kalo saya belon semuanya. Ahehehhe

Ditulis oleh:
Runa Aviena
Bacaan 2 menit
Dilihat :
274

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait