Jenis2 Teman yang Adik2 Butuh Selama Hidup

Bacaan 3 menit

Kata beberapa penelitian, manusia cuman bakal punya 5-6 teman deket yang bertahan seumur hidup. Teman2 sisanya bakalan "gugur", entah karena harus pindah ke tempat yang jauh, jalan hidup yang beda, atau karena konflik. Keknya 5 teman memang jumlah yang ideal buat adik2. Karena susah juga ya maintain temen yang banyak. Apalagi kalau adik tipe orang yang introvert.

Pertanyaan selanjutnya adalah temen2 kek gimana yang adik butuh? Soalnya temen ini pengaruhnya besar banget di hidup adik. Dia bisa ngasih influence ke keputusan yang adik buat. Nah, makanya adik jangan sampe salah pilih temen. Tak kasih tau 5 jenis teman yang adik2 butuh selama hidup:

Si Mentor

Ini tipe temen yang bakal ngingetin dan ngelurusin kalo adik mulai "ugal2an". Biasanya orang2 yang lebih tua cocok bat dijadiin mentor. Tapi gak selalu, terkadang ada juga temen2 adik yang seumuran tapi punya wisdom yang sangat tinggi, yang kalo dia ngomong adik selalu ngerasa ketampar. Daging semua omongannya. 

Tipe temen ini juga tempat adik untuk minta pendapat dan perspektif ketika adik sedang kesulitan. Gak selamanya ada solusi, tapi seringkali berhasil untuk bikin adik jadi ngeliat masalah dengan perspektif yang lebih positif. 

Biasanya ditemuin di: Ayah, Paman, Organisasi, Komunitas.

Si Tandem

Kalo adik tiba2 pingin ngopi jam 8 pagi, adik bakal ngajak siapa? Orang yang muncul di pikiran adik pertama kali kemungkinan besar adalah teman tandem adik. Tipe2 temen yang bisa diajak ke mana aja, masuk sama tongkrongan adik yang mana aja, dan biasanya yang duluan ngedukung adik bangkit kalo abis patah hati. 

Biasanya ditemuin di: Sekolah, Kampus, Tongkrongan.

Si Ahli Pertukangan

Ini bukan berarti dia bisa ngaduk semen atau ngaci ya dik, tapi lebih luas dari itu. Temen tipe ini keknya tau apa aja. Cara benerin motor, cara nginstal ulang windows, cara ngaduk semen (lah bisa beneran ternyata), sampe cara masak nasi goreng pun dia ngarti.

Adik bisa belajar banyak dari si ahli nukang. Main sama dia juga bisa produktip. Misalnya adik pingin ngecat ulang kamar adik, ajak dia aja ngecat bareng sekalian minta dipandu. Tapi jangan lupa traktirin makan atau jajanin sesuatu ya, dik. Inget, berteman itu kan harus saling. 

Biasanya ditemuin di: Komplek rumah, Toko bangunan, Kaskus, Discord.

Si Sporty

Tipe temen yang kalo gak olahraga badannya nggreges. Dia kalo jogging di stadion bisa sampe 10 puteran, pedahal adik 3 aja banyakkan jalannya. Nah, tipe ini biasanya suka ngajakin adik olahraga. Adik susah ngimbanginnya, makanya sering adik tolak. Tapi temen tipe ini banyak manpaatnya untuk adik. Dia bisa ngedorong adik untuk jadi orang yang lebih baik lagi, seengganya secara fisik. Sesekali ikutan olahraga sama dia ya, dik. Siapa tau lama2 adik ketagihan olahraga juga.

Biasanya ditemuin di: Gym, Stadion, Lapangan yang banyak orang jogging.

Si Anak Kantor

Kalo adik kerja, kemungkinan besar adik bakal ngabisin puluhan jam dalem seminggu di kantor. Adik pasti gak pingin makan siang sendirian tiap hari. Punya temen di kantor bisa ngebantu pekerjaan adik juga. Enaknya bertemen di lingkungan kerja itu adik gak perlu ngebawa pertemanan ini ke luar. Gak ada pressure. Tapi kalo kira2 adik klop bat sama dia, baru dah adik bisa masukkin dia ke kehidupan adik yang lebih dalem.

Tips nyari temen tipe ini, sebaiknya jangan yang posisinya di atas adik. Untuk ngehindarin conflict of interest, sebaiknya kalo mau bertemen deket, sama yang posisinya kagak di atas atau di bawah adik.

Biasanya ditemuin di: Kantor dong pastinya.

 

 

 

Ditulis oleh:
Simon Sarjana
Bacaan 3 menit
Dilihat :
678

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait