Kenapa Setelah Menikah Istri Lebih Merasa Kesepian

Bacaan 2 menit

Pak, pernah gak ngeliat istri atau dengerin istri ngeluh kalo mereka ngerasa kesepian setelah menikah? Ternyata beberapa hal berikut ini bisa jadi penyebabnya.

Jauh dari orang tua

Kalo biasanya setiap pulang ke rumah istri selalu disambut hangat sama orang tua, sekarang udah gak ada lagi orang yang seperti itu di rumah. Apalagi orang tua selalu punya rasa perhatian, kasih sayang, kecemasan, dan lainnya melebihi orang lain. Jadi istri bapak kadang ngerasa rindu dengan hal-hal seperti itu. Buat ngatasinnya bapak harus bisa mengisi sosok seperti orang tuanya karena saat menikah, istri hanya punya bapak saja di rumah.

Terhalang izin dari bapak

Istri bisa saja main keluar dengan teman-temannya selagi bapak kerja, tapi kadang istri merasa tidak enak kalo terlalu sering main bersama teman-temannya. Ditambah istri juga harus minta izin bapak saat mau kemana-mana, mending kalo diizinin kalo kagak kadang bisa bikin mereka takut buat minta izin main keluar lagi. Solusinya kalo memang istri bapak pengen main keluar bapak bisa ajak ke tempat yang mereka pengen atau bapak bisa ikut nimbrung sama temen-temennya yang lain biar bisa kesana-kesini bareng.

Bosan dengan kegiatan di rumah

Bisa jadi istri bapak dulunya pekerja keras lalu setelah menikah berhenti bekerja jadi tidak punya kesibukan atau kegiatan apa-apa lagi jadi bikin mereka bosan dan merasa kesepian. Apalagi kalo keluarga bapak belum dikaruniai keturunan, istri bapak pasti akan semakin bingung di rumah. Solusinya bapak bisa berikan izin untuk istri bapak bekerja lagi asal tidak membuat mereka lelah, atau membiarkan istri bapak mencari kegiatan di luar rumah yang membuat mereka tidak merasa sendiri saat bapak sedang bekerja.

Jarang didengar

Sebaliknya, jika bapak dan istri sudah dikaruniai anak, istri akan sibuk untuk mengurus bapak dan anak sehingga tidak ada waktu untuk memperhatikan diri mereka sendiri. Hal ini bisa membuat mereka jadi burn out hingga akhirnya menimbulkan permasalahan-permasalahan lain. Untuk hal ini bapak harus bisa jadi suami siaga yang selalu ada sebagai telinga, mata, dan kaki tangan yang bisa membuat istri menjadi lebih tenang dan nyaman. Hal kecil seperti didengarkan oleh bapak juga udah mengurangi stress yang ada dalam dirinya kok, pak.

Intinya perhatian bapak harus lebih ekstra lagi ke istri, kalo pas pacaran perhatiannya 100% pas udah nikah harus 200%.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
143

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait