Life After Breakup yang Bisa Adik Jalani dengan Positif

Bacaan 2 menit

Hubungan antar manusia tuh emang hubungan yang paling sulit dijalani, jadi gak apa-apa kalo adik harus ngelewatin masa-masa berat setelah putus hubungan dengan pasangan adik sebelumnya. Life after breakup adalah kehidupan setelah putus cinta yang mana sering banget jadi pertanyaan temen-temen adik setelah adik udah gak sama pasangan sebelumnya. Biasanya adik males buat bahas ini, kan? Tapi adik bisa jawab dengan bangga kalo adik bisa melaluinya dengan hal-hal positif berikut.

Fokus ke karir yang adik ingin capai

Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya, dik. Coba deh balik lagi buat fokus ke hal-hal yang dulu adik ingin capai terutama pada karir adik. Emosi yang adik rasakan setelah putus cinta perlu dimanfaatkan ke hal-hal yang lebih positif biar menghasilkan hal positif juga. Kan enak kalo ada yang nanya, “gimana life after breakup lu?” adik tinggal jawab, udah bisa kebeli rumah tanpa nyicil nih. Aaaamiiiin.

Ketemu orang baru

Ngebiasain diri buat ngelajanin life after breakup artinya adik perlu mulai lagi ketemu dan interaksi sama orang, mau itu temen lama atau temen baru yang adik dapet dari komunitas maupun partner kerja. Ketemu sama orang baru atau temen lama yang udah jarang ketemu bikin adik gak ngerasa kesepian dan bisa dapet manfaat positif dari sana. Misal, ada kenalan adik di media social ngajak ketemu, terus ternyata orang tersebut pekerjaannya gak jauh beda sama adik, bisa aja adik punya kesempatan dapet cuan dari orang tersebut, begitu juga kalo adik ketemu sama temen lama adik. Jadi jangan mau buang-buang waktu mikirin satu orang yang udah lewat, mending energinya buat dapetin uang yang banyak.

Bahagiain diri sendiri dan keluarga

Life after breakup adalah waktu paling tepat buat manjain diri adik sendiri dan keluarga. Percaya gak dik, semakin kita bikin bahagia orang lain, kebahagiaan tersebut nular juga ke diri kita sendiri. Cobain deh dik, soalnya semakin banyak kebahagiaan yang adik terima, semakin banyak juga hal positif yang datang ke adik.

Tapi gak kenapa-napa dik, kalo adik mau nangis gegerungan setelah putus sama mantan. Ngeluapin emosi dengan nangis juga bisa bantu adik nyembuhin luka di dalem hati adik. Cuma jangan terus-terusan ya, soalnya life after breakup masih ada kehidupan lainnya yang perlu adik tata lebih hati-hati lagi.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
62

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait