Manfaat Gabung Dengan Komunitas

Bacaan 1 menit

Komunitas berasal dari bahasa latin “communitas” yg berarti “kesamaan”, kemudian dapat diturunkan dari communis yg berarti “sama, publik, dibagi oleh semua atau banyak”. Mengacu Wikipedia, komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yg berbagi lingkungan, & pada umumnya memiliki ketertarikan & habitat yg sama. 

Berawal dari kesukaan & habitat yg sama, bikin komunitas yg makin marak belakangan ini identik dengan kesamaan hobi yg lagi nge-tren, misal : otomotif, kuliner, olahraga, fotografi, dsb. Didalam komunitas ini sering dijadiin ajang sharing knowledge, berbagi tips, jual beli, ataupun sekedar chit chat haha-hihi, curhatan & keresahan sehari2. Seru! Sering juga bagi sebagian orang, komunitas ini disebut sebagai rumah kedua karena saking nyaman nya ada didalam sebuah komunitas. 

Bapak sendiri gabung diberapa komunitas Pak? Gak sedikit juga orang yg gabung dibeberapa komunitas sekaligus karena punya banyak hobi & habitat. Yg jadi masalah biasanya adalah ngatur waktunya, apalagi kalau tiba2 semuanya bikin event kesenengan Bapak diwaktu yg sama, nah lho?!

Jadi join di komunitas itu manfaatnya banyak karena secara gak langsung saling mendukung antara sesama anggota di komunitas. Walau gak sedikit juga ada anggota yg “toxic” yg bikin suasana malah jadi gak nyaman. 

quote

Gabung di komunitas sesuai kesukaan & habitat yg sama bakalan bikin nambah ilmu & persaudaraan. Bahkan disaat membutuhkan bantuan, Bapak bisa melibatkan temen2 komunitas buat nyari solusinya.

Ditulis oleh:
Cecep Piston
Bacaan 1 menit
Dilihat :
241

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait