Metode 3-2-1 yang Bisa Bikin Tidur Bapak Lebih Nyenyak

Bacaan 1 menit

Punya kegiatan yang padat tapi masih begadang udah pasti bikin pola hidup gak sehat. Apalagi kalau jadwal makan juga tidak teratur dan makanan yang dimakan sembarangan. Udah tidur gak nyenyak, badan juga makin gak sehat. Nah metode 3-2-1 ini bisa bapak terapin buat dapet kualitas tidur yang lebih baik.

Metode 3-2-1 ini diawali dengan angka 3 yang artinya bapak harus berhenti makan 3 jam sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk menghindari kambuhnya asam lambung yang rawan banget menyerang. Kalau udah kambuh pasti tidur bapak juga akan terganggu.

Kemudian angka 2 yang artinya berhenti minum 2 jam sebelum tidur. Minuman disini termasuk teh, kopi, bahkan air putih sekalipun. Hal ini untuk menghindari risiko nokturia yang bisa membuat bapak bolak-balik kamar mandi untuk buang air.

Terakhir angka 1 yang artinya bapak harus berhenti menggunakan layar smartphone bapak satu jam sebelum tidur karena semakin lama membuka layar smartphone semakin lama juga bapak terlelap untuk tidur. Akhirnya kualitas tidur yang didapat tidak bagus.

Buat lebih lengkapnya bapak bisa ikutin tips di bawah ini biar lebih sehat.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
153

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait