Pengalaman Warga Nyobain Mobil Listrik Wuling Air ev

Bacaan 2 menit

Warga bapak2ID belom lama ini berkesempatan nyobain mobil full elektriknya Wuling yang bentuknya imut kaya muka bapak, namanya Wuling Air ev. Dalam acara New Energy Vehicle Experience (NEVX) yang merupakan kolaborasi antara bapak2ID dan Wuling, seru bat dah, pak. Warga pada jajal mobilnya langsung keliling UI Depok. Nah, Gimana tanggapan warga soal mobil imut ini? Abis ini bakal kita jembrengin pengalaman yang warga rasain buat bapak. Biar bapak juga ikutan tau rasa berkendaranya Wuling Air ev tuh kaya apa kalo belom pernah nyobain. Zidan siap? Pak haji siap? Let's go!


Kabin

Bagian ini yang bikin banyak warga termasuk Pak James jan Markus kaget. Soalnya, walaupun tampangnya imut dan kecil, Wuling Air ev ini ternyata lega bener, pak. Pak James yang bongsor aja masih bisa selonjoran pas nyetir. Baris keduanya juga ga kalah lega. Warga yang badannya gede masih bisa muat dengan nyaman, kaga keseksa. Legroom masih ada dan headroom juga masih bersisa, di luar ekspektasi. Padahal, posisi mobil lagi diisi full sampai baris belakang. Mematahkan mitos banyak orang kalau mobil kecil itu pasti sempit.


Tenaga

Gasnya diinjek dikit aja langsung ngacir, itu yang Pak James rasain waktu pertama kali nyobain Wuling Air ev ini. Responsif bener, akselerasinya udah berasa dari putaran bawah. Apalagi kalau pakai mode berkendara yang “sport”, mobilnya makin berasa kencengnya. Akselerasinya instant, makanya cocok banget dibawa jalan di perkotaan. Kalau dipakai macet2an, buat selap-selip jadi gampang. Ditambah, jarak tempuhnya bisa ampe 300 km buat varian long range dan 200 km buat yang standard range. Kaga ngerepotin, bapak ga harus sering2 ngecharge baterainya tiap hari. 


Interior

Berasa modern banget ya, pak. Dashboardnya futuristis tapi tetep keliatan elegan. Udah dilengkapi layar display full digital gede banget dan informasinya super lengkap. Memudahkan bapak buat tau status mobil bapak kaya gimana dan juga ngatur kendaraan sesuai yang bapak mau. Paduan warna interiornya juga ganteng, kaga ngebosenin di mata. Menyenangkan buat dibawa jalan2 keliling kota. 


Rasa berkendara

Suspensi Wuling Air ev ini rasanya empuk, pak. Kaga gradakan kalo lagi ngehajar lubang atau polisi tidur. Walaupun mobilnya kecil, tapi rasa berkendaranya halus banget. Jalanan jelek, kaga rata, dan bergelombang bisa dilalui dengan sangat baik. Ditambah lagi, peredaman suara kabinnya juga bagus, senyap kaga berisik. Kombinasi dari dua faktor tadi ngebuat mobil ini emang pas banget dijadiin daily car bapak atau keluarga buat aktivitas sehari2. 


Fitur

Kecil2 cabe keriting, eh salah, rawit. Wuling Air ev ini fiturnya melimpah pak. Canggih, bisa bapak perintah mobilnya. Soalnya, udah dibekali sama Wuling Indonesian Command (WIND). Bikin mobilnya jadi ngerti kalau bapak kasih perintah suara pakai bahasa Indonesia. Misalnya kaya buka tutup jendela atau ngatur suhu AC. Wuling Air ev ini juga bisa konek ke HP bapak, lewat fitur yang namanya Internet of Vehicle (IoV). Bapak bisa navigasi, mirroring smartphone, geo-fencing, sampai buka tutup kunci pintu dari hape bapak. Jadi, hape bapak bisa dijadiin semacem remote control buat mobil melalui aplikasi “MyWuling+” . Menarik banget kan, pak. Bapak bisa langsung hubungin dealer Wuling terdekat aja kalau mau langsung nyobain mobilnya.

Ditulis oleh:
Tio Buyung upik
Bacaan 2 menit
Dilihat :
306

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait