Pertanyaan-Pertanyaan yang Bisa Bikin Bapak Lebih Dekat dengan Anak Perempuan

Bacaan 2 menit

Anak perempuan biasanya gak begitu dekat dengan Ayahnya karena banyaknya perbedaan. Tapi banyak juga Ayah yang bisa deket banget sama anak perempuannya bahkan sampai bisa bercanda satu sama lain. Kalo pengen anak perempuan bapak deket sama bapak, mungkin pertanyaan-pertanyaan ini bisa bapak coba tanyakan pada mereka untuk membuka komunikasi yang lebih sering.

Tanya kegiatan apa yang mau dan lagi dilakuin

Pak, coba kali-kali iseng nengokin anak perempuan bapak lagi ngelakuin apa kalo lagi di rumah. Cara ini bisa bikin anak bapak jadi merasa lebih diperhatikan oleh Ayahnya, atau bisa juga kalo lagi kumpul di ruang tengah sambil nanya kegiatan apa yang mereka mau lakuin di minggu ini, lebih bagus lagi kalo bapak bisa ikut kegiatan mereka.

Tawarkan apa yang bisa dilakukan bapak untuk mereka

Kalo bapak udah tau kegiatan anak perempuan bapak tersebut, bapak bisa tawarkan mereka buat anter-jemput, ikut cari bahan kegiatan mereka, atau support lainnya yang bisa bapak berikan. Anak perempuan bapak tuh seneng loh kalo bapak cerewet nanyain mereka apalagi sampe mau bantuin ini itu.

Tanya apa kesukaan anak bapak

Istri bapak pasti udah hafal di luar kepala apa aja hal yang disuka dan gak disuka sama anak-anak. Makanya bapak jangan mau kalah sama istri, tanyain juga apa makanan kesukaan mereka, tempat-tempat favorit mereka, model baju yang mereka suka, dan lainnya. Kalo udah tau bapak jadi bisa kasih kejutan kecil buat anak bapak sesuai sama apa yang mereka suka.

Minta pendapat mereka

Anak tuh sebenernya seneng dilibatin kalo lagi ngobrol sekeluarga. Nanya pendapat mereka gak ada salahnya biar anak juga terlatih ngungkapin pendapat yang mereka punya. Dari mulai hal kecil aja pak, kayak nanya pendapat ke anak soal baju baru yang bapak beli, makanan yang bapak bawa, atau hal-hal lainnya.

Obrolin masa depan yang mereka pengen

Biasanya obrolan seputar masa depan kayak cita-cita kalo dibawa serius, anak bapak malah males buat jawab, solusinya coba bawa obrolan ini dengan lebih ringan atau bisa dibarengi dengan dukungan bapak untuk mereka, sambil bercanda juga bisa.

Emang komunikasi tuh kunci biar hubungan makin deket pak, bukan cuma ke istri aja tapi ke anak-anak bapak juga.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
1967

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait