Rekomendasi cat tembok versi bapak2ID

13 May 2022

Langsung aja ya pak.

 

1. PaladinGraffitiproof

Mulai dari Rp 257.000,00

Melindungi dinding eksterior dari grafiti atau coretan beskem di rumah bapak. Paladin Graffitiproof adalah pelapis cat eksterior Anda dengan warna transparan. Tembok Anda akan terlindungi dari cat semprot, debu, lumpur dan minyak. Dan killing pointnya, cat ini dapat kering secara total hanya dalam waktu tiga jam saja.

Isi 1 L, 5 L

Bahan dasar Air

Penggunaan Eksterior

 

2. Kansai PaintAnti-Mosquito

Mulai dari Rp 139.000,00

Rumah bapak bakal bebas nyamuk sampai 2 tahun, salah satu risiko tinggal di negara tropis adalah banyak nyamuk, kek lagunya Enno Lerian. Namun, jangan khawatir soal itu karena Kansai Paint memiliki cat Anti-Mosquito yang diklaim ampuh mengusir nyamuk, bahkan nyamuk malaria dan Aedes aegypti. Meski ampuh mengatasi nyamuk, teknologi MosQick yang digunakan terbukti aman untuk manusia dan hewan peliharaan. Teknologi ini ampuh bekerja selama dua tahun dan telah diuji oleh tim dari Institut Pertanian Bogor.

Isi 2,5 L, 20 L

Bahan dasar Acrylic

Penggunaan Interior

Hasil akhir Matte

 

3. Avian BrandsLenkote Sunguard All in One

Mulai dari Rp 257.800,00

Rumah lebih adem sampai 15 tahun lamanya

Lenkote Sunguard All in One merupakan cat tembok khusus eksterior yang diklaim bisa membuat rumah terasa lebih adem. Cat ini melindungi rumah bapak dari kondisi cuaca ekstrem sampai lima belas tahun. Pas sekali untuk bapak yang tinggal di daerah yang sangat terik, yang keknya ozon bolong pas di daerah rumah bapak aja. Selain itu, cat ini memiliki lapisan elastis yang sanggup menutup retak rambut, dan cat ini memiliki teknologi self-cleaning agar dinding tetap bersih serta bebas dari jamur dan lumur. Tembok juga tahan terhadap air garam (sapa tau bapak sering naburin garem ke tembok, aman pak).

Isi 2,5 L, 20 L

Bahan dasar Superior acrylic

Penggunaan Eksterior

Hasil akhir Semi gloss

 

4. Danapaint Danabrite

Mulai dari Rp 133.400,00

Hasil akhirnya matte, tetapi mudah dibersihkan, Danabrite dari Danapaint adalah cat tembok dengan hasil akhir matte. Bapak bisa membersihkan noda dengan air sabun dan tak ada lagi bekasnya. Untuk ruangan yang natural dan mudah dibersihkan, pake dah cat ini. Cat ini bisa bapak aplikasikan pada berbagai permukaan, misalnya beton, plesteran, bata, gypsum, asbes, sampai papan kayu atau tripleks. Jadi, bapak bisa menggunakannya untuk dinding sampai plafon ruangan.

Isi 5 kg, 25 kg

Bahan dasar Acrylic

Penggunaan Interior

Hasil akhir Matte

 

5. JotunJotaplast

Mulai dari Rp 112.000,00

Bapak mungkin bertanya-tanya apakah cat rumah yang hendak dibeli 100% bebas bahan kimia berbahaya? Iya cat ini sudah tersertifikasi aman, dan cat emulsi interior ini bersertifikat Singapore Green Label ini tentu saja ramah lingkungan. Cat ini mampu menutup dinding rumah vapak dengan sempurna. Hasil akhirnya terasa halus dan cakupannya pun luas sehingga pemakaian cat dinding bisa lebih efisien. Di samping itu, Jotun juga gampang diaplikasikan pada dinding rumah. Ngecat pun menjadi lebih menyenangkan! Insyallah.

Isi 3,5 L, 18 L

Bahan dasar Emulsion acrylic

Penggunaan Interior

Hasil akhir Matte

 

6. DuluxCatylac Interior

Mulai dari Rp 135.000,00

Bapak lagi nyari cat dengan hasil akhir yang cerah dan tersedia dalam beragam pilihan warna? Dulux Catylac Interior adalah produk yang bisa bapak coba! Karena memiliki teknologi Chroma Brite, cat ini mampu menghadirkan warna-warni yang memukau pada dinding rumah. Soal keamanan juga tak perlu khawatir. Pewarna dalam cat ini tidak mengandung tambahan timbal ataupun merkuri.

Isi 5 kg, 25 kg

Bahan dasar Water-based

Penggunaan Interior

Hasil akhir Matte

 

7. Belmont Paint IndonesiaMetallic Paint

Mulai dari Rp 81.000,00

Cat ini memiliki hasil akhir metalik yang sangat mewah. Hasil akhirnya dapat bapak peroleh berkat penggunaan pigmen mutiara mantep bener kek rumahnya bu Inul ini pak. Kalo mau paripurna aplikasikan cat ini untuk pilar ataupun tembok rumah bapak. Karena pilihan warnanya banyak, mulai dari warna klasik sampai modern. Bapak bisa memilih warna emas, perak, perunggu, indigo, sampai rose pearl. Selain untuk dinding, cat Belmont bisa diaplikasikan pada gypsum, kayu, besi, gerabah, sampai benda-benda seni. Sapa tau bapak anak artsy, cat ini pas banget.

Isi 0,3 L, 0,9 L, 300 ml

Bahan dasar Acrylic

Penggunaan Interior, eksterior

Hasil akhir Metallic

 

8. Puffin PaintNucolour Exterior

Mulai dari Rp 96.800,00

Cat ini harganya lebih ramah di kantong. Dari beberapa produk Puffin Paint, kami merekomendasikan cat tembok eksterior dengan hasil akhir matte ini. Cat ini tahan cuaca sampai tiga tahun lamanya. Di samping itu, cat ini cepat kering, antijamur, serta ramah lingkungan. Daya tutup dan lekatnya pun tergolong sangat baik. Cat tembok eksterior anti jamur dan ramah di kantong

Isi 5 kg, 25 kg, 250 kg

Bahan dasar Air

Penggunaan Eksterior

Hasil akhir Matte

 

9. Adhi Cakra Utama MuliaAquaproof

Mulai dari Rp 208.000,00

Saat musim hujan, cat ini pasti jadi pilihan. Karena fungsi utamanya buat melindungi rumah bapak dari bocor. Aquaproof merupakan cat pelapis dinding yang memiliki daya lekat kuat serta kedap air. Aquaproof bersifat thixotropic atau tidak menetes saat diaplikasikan. Jadi gampang gitu bapak ngecatnya. kalau diluar musim ujan juga masih aman pak karena warnanya macem2 kok.

Isi 1 kg, 4 kg, 20 kg

Bahan dasar Polimer sintetis

Penggunaan Eksterior

 

10. Nippon PaintVinilex Gloss

Mulai dari Rp 154.500,00

Apabila bapak mau cat dengan hasil akhir glossy, bapak bisa memilih Vinilex Gloss. Cat tembok ini bisa bisa  gunakan sebagai cat tembok interior ataupun tembok eksterior. Sebagai cat eksterior, cat ini memiliki daya tahan yang tinggi terhadap cuaca. Vinilex Gloss menggunakan teknologi silver ion untuk melindungi tembok dari bakteri. Lalu, hasil akhir yang halus membuat tembok lebih mudah dibersihkan. Yang lebih spesial lagi, Nippon Paint memiliki warna Spring Vigor alias hijau bolu pandan, aduhayy bukan!

Isi 2,5 L, 15 L

Bahan dasar Air

Penggunaan Interior, eksterior

Hasil akhir Glossy

Ditulis oleh:
Munawir Bin Sabin
13 May 2022
Dilihat :
64

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait