Strategi Potong Rambut Low Budget untuk Adik-Adik BPJS (Budget Pas-Pasan Jiwa Sosialita)

05 Oct 2022

Sebagai warga BPJS (Budget Pas-Pasan Jiwa Sosialita), Adik mesti pinter-pinter cari trik dan tips biar tetep ganteng maksimal dengan biaya yang terbatas. Nah, biar kehidupan Adik lebih damai, ada beberapa tips yang bisa Adik coba.

Tapi, perlu diingat juga, kalau bahwasanya Adik mungkin perlu ngeluarin modal dulu di awal. Anggap aja investasi ya, Dik. Baru nanti ke depannya Adik bisa lebih hemat buat urusan rambut.

Sip mantap! Langsung aja ke tipsnya nih, Dik.

 

1. Browsing model rambut yang disukai. Pertama, adik mesti cari-cari dulu model rambut yang disuka. Carinya di internet yah, biar nanti pas potong rambut gak kelamaan milih.

Adik bisa pilih rambut yang lagi trend sekarang dan kayanya bakalan awet sampe beberapa tahun ke depan. Kalau Adik masih kuliah, paling nggak model rambutnya masih gak ketinggalan jaman sampe lulus lah ya.

Abistu jangan lupa simpan. Terserah Adik mau diunduh, di-capture, atau mau di-bookmark aja.

 

2. Datang ke barbershop terkenal. Nah, di tahap ini, Adik perlu nyiapin modal alias investasi. Pilih aja barbershop terkenal di daerah Adik. Kalau bingung, gak ada salahnya juga untuk minta rekomendasi sama teman atau orang yang Adik percaya.

Kalau ternyata harga barbershopnya mahal, ganapa Dik. Karena kan di sini Adik investasi ganteng. Tapi pastiin mahalnya yang berkualitas ya. Perhatiin juga gimana pelayanan di barbershop tersebut. Ini penting banget. Soalnya Adik bakal "agak ngerepotin" capsternya.

 

3. Foto hasil potong rambut adik secara lengkap. Begitu proses potong rambut selesai, adik bisa minta tolong capster untuk foto rambut Adik. Pastikan fotonya selengkap mungkin. Kalau bisa mah muter 360 derajat, Dik.

Tapi kalau susah ganapa. Yang penting Adik dapet foto rambut Adik bagian kanan, kiri, depan, sama belakang. Yah, kalau mau atasnya di foto juga ganapa. Biar makin lengkap makin mantap dah!

 

4. Pergi ke tukang cukur langganan Adik yang lebih murah. Lain waktu Adik merasa rambutnya udah panjang lagi, Adik bisa dateng ke tukang cukur langganan yang lebih murah. Trus tunjukin foto yang kemarin Adik simpan sama bilang kalau pengen dipotong kaya gitu.

Kalau tukang cukurnya pinter, hasilnya gak akan jauh beda sama potongan di foto. Meskipun mungkin juga gak 100% sama. Tapi pastinya kegantengan Adik tetap terjaga dan model rambut Adik juga gak mainstream-mainstream amat.

 

Bakalan mantep banget ini buat menjalani hidup dengan pede, ketemu dosen, ketemu gebetan, atau buat dibawa kerja. Adik tetep ganteng, isi dompet Adik juga tetap ganteng. Ah, mantap sekali.

Selamat mencoba, Dik!

quote

Mumpung masih muda dan banyak rambut, Dik!

Ditulis oleh:
Runa Aviena
05 Oct 2022
Dilihat :
62

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait