Tips Memilih Karir yang Adik Impikan

Bacaan 1 menit

Masuk dunia kerja biasanya jadi ketakutan tersendiri buat adik yang baru lulus. Tapi apakah pekerjaan yang adik dapatkan nanti akan sesuai dengan karir yang selama ini adik impikan? Tips berikut ini bisa jadi jalan pintas supaya adik bisa bisa dapat pekerjaan dan karir yang adik mau.

Fokus sama tugas-tugas yang akan dilakukan

Beberapa orang merasa kalo punya title yang bagus sebagai lulusan dari sebuah jurusan A, B, atau C adalah hal yang bagus walopun tidak begitu menguasainya. Padahal di atas itu semua yang harus kita perhatikan adalah tugas-tugas yang nantinya kita lakukan setiap hari saat mendapat pekerjaan tersebut. Kalo adik merasa senang melakukan tugas-tugas dari pekerjaan itu setiap hari berarti pekerjaan tersebut bisa dibilang pekerjaan yang memang adik inginkan selama ini.

Kelompokkan kegiatan yang adik senang melakukannya

Catat semua kegiatan yang dilakukan setiap hari, lalu kelompokkan kegiatan mana yang membuat adik merasa senang saat menjalaninya. Hal ini bertujuan supaya adik bisa semakin tau karir apa yang ingin adik pilih ke depannya.

Luangkan waktu 13 menit untuk belajar

Kalo adik merasa jurusan yang adik ambil saat kuliah tidak sesuai dengan karir yang adik inginkan, adik bisa meluangkan 13 menit per hari untuk mengasah keterampilan dan kemampaun yang adik senangi. Adik juga tidak perlu lagi daftar ke kampus dengan jurusan yang adik ingin kuasai, karena adik bisa mendapatkan ilmunya di internet, buku-buku, bahkan pengalaman orang lain yang adik temui.

Buat lebih lengkapnya, video ini bisa adik tonton.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
168

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait