Hallo temen2 agensi dan brand, temen2 bisa lho naro banner di sini. Gede lho ini ukurannya
350px x 500px, udah gitu harganya juga terjangkau.
Hubungi pak Medi langsung ya di nomor 081999945483.

Ayo deal2an sampe jadi!

Tips Menghadapi Istri Introvert Untuk Suami Extrovert

Bacaan 3 menit

Pak, ada gak yang kepribadian Bapak sama istri bedaaaa bener. Kayak pak Vidi Aldiano sama Bu Sheila Dara. Pak Vidi-nya extrovert bener, hobinya ketemu banyak orang. Eh Bu Sheila-nya introvert banget. Yang malah senengnya kalo sendirian.

Namanya beda kepribadian, pasti adaaa aja slek-nya. Kaya sodara istri saya, kadang dia suka bingung sama istrinya yang introvert, kok pendiem bener. Nah, kalo Bapak punya kondisi yang sama, saya ada beberapa tips nih yang bisa Bapak terapin. Mudah-mudahan bisa berguna dan membantu mengurai kesalahpahaman ya, Pak.

 

1. Istri bapak gak jahat, cuma perlu waktu

Pas masih muda, temen saya yang extrovert pernah curhat soal istrinya yang introvert. Salah satu kalimat yang saya inget, dia pikir istrinya jahat. Karena gak pernah cerita soal masalahnya. Kalau ada masalah dipendeeemmmm aja sendirian.

Kalo Bapak pernah kepikiran yang sama, saya mau kasih tau aja, kalo istri Bapak tuh gak jahat sebenernya. Dia cuma perlu waktu aja buat menyelami perasaannya sendiri kalo lagi ada masalah. Jadi, kalau dia lagi bete sama Bapak, jangan dicecer pertanyaan kenapa atau disuruh cerita saat itu juga, ya Pak.

Biarin aja istri Bapak diem dulu. Setelah beberapa saat, atau malamnya sebelum tidur, Bapak bisa tanya, "Kamu kenapa sih, Sayang..." gitu Pak. Jadi, tunggu dia selesai merenung dulu, baru ditanya. Pasti istri Bapak bakal cerita deh.

Kalau pas lagi bete langsung ditanya, nanti yang keluar malah suka gak nyambung. Atau istri Bapak takut nyesel sama omongannya. Mangkanya, biasanya istri Bapak cuma diem aja pas lagi puncak2 emosinya. Sebagai suami yang baik, besop2 jangan lupa kasih waktu ya Pak ya.

 

2. Kasih waktu khusus buat dengerin istri

Biasanya (gak semua sih), orang introvert tuh cenderung lambat kalo bicara. Soalnya sambil ngomong suka sambil mikir, Pak. Banyak deh yang dipikirin. Apalagi kalo lagi cerita tentang hal yang mengganggu dirinya. Hati-hatiiii bener ngomongnya.

Jadi, usahain Bapak tetep sabar buat dengerin ya. Jangan langsung disela. Apalagi kalo istri Bapak cerita sambil nangis atau marah. Biarin aja istri ngeluapin semua emosinya. Jangan disela. Soalnya kalo disela, nanti ceritanya ga tuntas. Terus besok masih uring2an pan Bapak juga pusing. :(

Pokoknya jangan disela. Kalo Bapak bingung mesti ngapain, Bapak bisa peluk atau pegang tangannya aja. Selain buat mengatasi kebingungan, cara ini juga ngasih tanda kalo Bapak dengerin dan sayang sama istri Bapak.

Kalau mau yg ukuran
350px x 120px kaya gini
juga boleh.

 

3. Suka di rumah, bukan berarti ga mau pergi

Orang introvert emang cenderung lebih suka di rumah. Dia suka ketenangan dan asik aja sama hobinya. Tapi, bukan berarti istri gak perlu pergi ke luar rumah. Cuma kadang, istri Bapak suka pusing duluan ngebayangin keluar rumah kudu mesti bawa anak.

Dari mulai persiapannya, bekalnya, belom ngejar2 anak di ruang publik. Haduuu...

Mangkanya, Bapak bisa coba inisiatif buat tawarin istri me time sendiri atau ketemu temen deketnya. Sementara anak main atau di rumah sama Bapak. Jangan lupa juga buat rapi2 rumah biar pas istri pulang, healing-nya bisa total.

Soalnya buat seorang introvert, merasakan diri sendiri itu penting bangettt... Yakin Pak, makin sumringah istri dan makin cinta juga sama Bapak. ihirr..

 

4. Diem aja, bukan berarti ga pernah capek

Beda sama Bapak yang ceplas ceplos, istri Introvert biasanya cenderung pendiam. Yang perlu Bapak ingat, diam aja bukan berarti istri Bapak gak pernah capek. Bapak bisa tanyain istri Bapak lagi pengen apa.

Bisa aja istri Bapak gak lagi pengen keluar rumah. Tapi pengen diem aja di rumah dengan kondisi tenang. Mungkin tidur, baca buku, atau menjalankan hobi sederhananya di rumah. Tanpa suara anak-anak atau suara Bapak yang minta tolong ini itu.

Kalau istri Bapak lagi gak pengen keluar rumah, Bapak bisa menawarkan diri untuk pergi dari rumah. Ahehehhe. Maksudnya Bapak sama anak-anak yang main ke luar rumah. Jadi, istri Bapak bisa istirahat tenang dan tanpa gangguan.

 

Begitu, Pak... Sejauh pengalaman saya sih, salah satu dari 4 cara ini cukup manjur. Kalo selama ini Bapak sering bingung sama istri, Bapak bisa coba salah satu atau keempat cara di atas bergantian. Mudah-mudahan abis ini Bapak sama istri kaga sering salah paham lagi ya, Pak...

Langsung aja deh ya ke pak Medi di nomor 081999945483.

Ditulis oleh:
Runa Aviena
Bacaan 3 menit
Dilihat :
62

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait