Wardrobe Dan Fashion Item Yang Setidaknya Bapak Harus Punya

Bacaan 2 menit

Cara bapak berpakaian merupakan salah satu cara untuk tampil lebih percaya diri dan lebih disukai banyak orang (enak diliat). Tampil stylish itu sebenernya gaperlu ribet dan mudah banget kalo bapak punya beberapa item di bawah ini:

Kaos (T-shirts)

Untuk kaos bapak mesti punya warna netral seperti putih, hitam dan abu-abu. Karena kaos dengan warna netral mudah dipadupadankan dengan wardrobe yang lain, seperti kemeja, jaket jeans, dan lain-lain. Ibaratnya, si kaos ini adalah nasi putih yang bisa cocok banyak dengan lauk-pauk. Penggunaan kaos ini untuk keperluan sehari-hari dan acara casual.

Kemeja 

Untuk kemeja bapak harus punya warna putih dan warna biru. Kenapa cuman warna itu, pak? Karena biasanya kemeja putih sering digunakan dan sangat versatile. Warna biru juga merupakan "pondasi" dari wardrobe bapak. Keduanya sangat sering digunakan untuk acara formal. Selain itu kemeja putih juga bisa dipadupadankan dengan jas. Kalo bapak udah punya dua warna tersebut, bapak bisa cari kemeja warna lain (opsional). 

Celana Jeans

Untuk celana jeans, bapak harus punya yang berwarna gelap. Yang paling penting juga harus fit-well sama bapak dan nyaman ketika dipakai. Kegunaan celana jeans yang seperti sudah kita tau, untuk keperluan casual, jalan-jalan weekend bapak sama keluarga dan pertemuan yang bersifat informal. 

Celana Kain

Kalo celana ini merupakan kebutuhan dasar dari segala kepentingan formal bapak. Warna hitam merupakan warna yang bapak wajib punya. Bapak bisa pake ini buat kerja, acara formal, semi-fromal dan bahkan casual juga. Pokoknya ini celana masuk kategori all-rounder, pak.

Celana Chino / Khakis

Celana chino didesain agar bapak ngerasain sirkulasi udara yang baik dan kebebasan bagian kaki dalam bergerak. Kalo khakis sebenernya diambil dari nama warna cokelat dengan sedikit kekuningan. Sebenernya celana ini serupa tapi tidak sama, yang menjadi pembedanya adalah bahannya. Kalo Chino bahannya menggunakan katun lebih ringan (lightweight) sedangkan Khakis lebih berat (heavyweight). Waktu penggunaan yang tepat adalah untuk acara semi-formal dan casual business meeting.

Sepatu Pantofel

Sepatu yang umumnya gapake tali sepatu ini merupakan kebutuhan pokok bapak untuk acara formal. Bapak bisa juga pake buat acara semi-formal seperti kondangan, dan acara casual seperti social events. Untuk warna yang wajib bapak punya adalah hitam. Kalo bapak udah punya warna itu, bapak bisa coba warna lain untuk lebih banyak kombinasi dengan pakaian dan celana yang bapak punya.

Sneakers Putih

Sneakers putih ini cocok dipadukan dengan jeans, celana chino, dan bahkan celana pendek kasual.  Sneakers putih ini memberikan sentuhan modern pada berbagai pakaian. Jadinya bapak keliatan muda dan kekinian banget. Cocok dipakai untuk kebutuhan casual dan sehari-hari.

Aksesoris

Aksesoris tambahan seperti jam tangan, sabuk dan kacamata hitam serius juga bapak mesti punya untuk menambahkan finishing touch pada kombinasi gaya pakaian bapak. Untuk jam tangan dan kacamata hitam sangat versatile. Yang harus bapak perhatikan adalah sabuk. Sabuk harus senada dengan warna sepatu bapak agar enak dipandang.

Dengan memiliki wardrobe di atas bapak bisa dengan mudah memadupadankan antara satu pakaian dengan pakaian yang lain. Dan juga jangan takut bereksperimen dengan gaya bapak seiring waktu. Kalo bapak ada masukan lain, boleh dishare ya pak!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
170

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait