Yang Harus Bapak Perhatikan Sebelum Padu Padan Kemeja dengan Jeans

Bacaan 1 menit

Jeans adalah tipe pakaian yang banyak digunakan untuk acara-acara yang terkesan lebih santai. Berbeda dengan kemeja yang sering digunakan untuk acara yang sifatnya lebih formal dan serius. Tapi semakin berkembangnya zaman, dua tipe pakaian yang berbeda ini sering dipadukan sehingga membentuk fashion baru yang berbeda. Namun ada beberapa hal yang perlu bapak perhatikan sebelum kemeja dan jeans ini dipadukan.

Sesuaikan dengan acara

Mix and match kemeja dan jeans juga bisa terlihat gagal dan tidak cocok jika tampilan bapak tidak sesuai dengan acaranya. Misal bapak harus melakukan perjalanan bisnis untuk bertemu client, kemudian bapak memadukan jeans dan kemeja disertai jaket kulit, tentu saja sangat tidak sesuai. Bapak bisa ganti jaket kulit tadi dengan jas formal agar tetap terlihat rapi dan santai.

Tidak menggunakan kemeja yang pas di badan

Mengkombinasikan kemeja dan jeans memang dilakukan agar terlihat formal dan santai secara bersamaan. Tapi beberapa orang tidak memperhatikan pentingnya kesesuaian ukuran kemeja yang dipakai dengan tubuh mereka, sehingga penampilannya terkesan lebih berantakan. Kemeja yang pas akan terlihat rapi dan enak dilihat.

Gunakan tipe jeans yang sesuai

Celana jeans juga punya banyak tipe, ada skinny, slim, loose, dan lainnya. Pilih tipe celana jeans yang bapak butuhkan untuk penampilan. Misal bapak ingin terlihat langsing, bapak bisa pilih jenis jeans yang slim atau jika bapak ingin terlihat lebih berisi bapak bisa pilih jenas regular. Pemilihan warna juga sangat penting, jadi jangan sembarangan ya pak.

Buat lebih lengkapnya bapak bisa tonton video berikut ini.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
156

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait