Yang Sebaiknya Bapak Lakukan ke Tetangga Sebelum Renovasi Rumah

Bacaan 1 menit

Punya mimpi bangun rumah yang sesuai harapan kayaknya jadi impian banyak orang ya pak. Kalo udah punya rejeki rasanya gak mau nunda-nunda lagi buat renovasi rumah. Tapi sebagai tetangga yang baik, ada beberapa hal yang mesti bapak lakuin sebelum renovasi rumah biar tetangga tetap nyaman dan gak keganggu.

Minta izin

Bukan cuma izin ke RT atau RW aja pak, tapi ke tetangga di kanan kiri bapak yang sekiranya bakal keganggu. Usahain buat ngomong secara langsung ke mereka biar lebih nyaman, sekalian ngobrol sore aja pak biar lebih santai. Jangan lupa bawa bingkisan, pak, itung2 tanda permohonan maaf bakal keganggu nantinya.

Renovasi saat weekdays

Kalo bapak renovasi rumah di waktu weekend udah pasti tetangga-tetangga di samping rumah bapak bakal keganggu waktu istirahatnya. Jadi usahain buat renovasi rumah di hari biasa aja, waktu dimana orang-orang juga lagi kerja. Biar sama-sama nyaman pak.

Jaga kebersihan lingkungan

Namanya renovasi rumah udah pasti bakal berantakan banget dimana-mana. Tapi jangan sampe hal ini jadi alesan lingkungan rumah bapak dibiarin berantakan gitu aja. Kalo ada bahan-bahan bangunan yang bercecer di sepanjang jalan ke rumah bapak ada baiknya buat dibersihin biar lingkungan tetap bersih. Soalnya itu jalan bukan cuma punya bapak dan keluarga doang, kan?

Hal-hal tadi kedengeran sepele tapi bisa ngebantu banget biar hubungan bapak dan tetangga-tetangga lain lebih harmonis.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
126

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait