3 Jenis Kebahagiaan yang Bisa Bikin Adik Ketemu sama Passion yang Dicari

Bacaan 2 menit

Sebenernya passion masing-masing orang beda-beda waktunya. Ada yang di umur 20 udah nemu passionnya dia, ada yang baru ketemu pas umur 30, bahkan ada yang masih nyari sampe sekarang. Tapi ada cara yang bisa dilakuin biar adik tau kalo apa yang adik lakuin adalah passion yang dicari selama ini dengan ngeidentifikasi 3 jenis kebahagiaan berikut ini.

Pleasure

Jenis kebahagiaan ini biasanya sering adik lakuin kalo abis gajian. Misal pergi buat cari makanan enak, belanja barang-barang, atau traveling ke suatu tempat. Tapi dik, kebahagiaan jenis ini jangan langsung bikin adik berpikir bahwa ini adalah passion adik. Liat dulu, pas adik lakuin hal-hal tadi perasaan bahagia yang adik rasain hanya sementara atau jangka waktunya panjang. Kalo cuma sementara berarti itu bukan passion yang adik cari selama ini.

Passion

Nah, kalo adik ngelakuin hal yang bikin adik ngerasa seneng terus-terusan dalam jangka waktu yang panjang, kemungkinan hal tersebut adalah passion adik. Biasanya adik bakal seneng ngelakuin hal tersebut walopun adik gak dibayar, gak ada beban aja buat ngelakuinnya. Kalo adik ngerasain hal ini, bisa jadi adik udah nemu passion adik yang sesungguhnya.

Purpose

Jenis kebahagiaan terakhir setingkat lebih tinggi dari passion. Soalnya kebahagiaan ini udah bukan mentingin perasaan yang adik rasain doang tapi lebih besar dari itu. Misal adik udah nemu tujuan lebih besar dari sekedar ketemu passion yang adik cari kayak punya perusahaan sendiri. Kebahagiaan jenis ini bukan lagi buat diri sendiri aja tapi juga buat orang lain. Dengan kebahagiaan jenis ini, seenggaknya adik punya sesuatu yang bisa dikasih ke orang lain juga biar sama-sama ngerasa bahagia.

Gak apa-apa dik kalo adik memang belum nemu passion yang adik cari, karena gak semua orang bisa ketemu passionnya dengan cepet. Selalu ada proses yang perlu adik lalui, nah dari proses-proses itu barulah adik bisa kerucutin mana yang jadi passion mana yang bukan.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
42

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait