3 Kebiasaan yang Bisa Bikin Pendapatan Adik Meningkat

Bacaan 1 menit

Di usia 20-an adik yang sekarang pasti pengen punya pendapatan yang cukup buat kebutuhan sehari-hari dan untuk tabungan. Pendapatan tersebut tentu bisa didapat kalo adik mendapat penghasilan dari pekerjaan yang adik lakukan, ada 3 hal ini bisa adik biasakan biar pendapatan yang adik punya meningkat.

Mencatat pengeluaran dan pemasukkan

Terlihat sepele tapi sebenarnya sangat penting dilakukan. Pasalnya jika adik rutin melakukan pencatatan untuk setiap pengeluaran dan pemasukkan yang ada, adik bisa menyusun strategi untuk pengeluaran di bulan selanjutnya. Dengan begitu keuangan adik tetap terjaga dan adik lebih bisa mengendalikan diri untuk menggunakan uang yang adik punya.

Mengubah mindset

Adik juga perlu membiasakan diri untuk mengubah mindset dari scarcity mindset ke abundance mindset. Scarcity mindset sendiri adalah mindset yang ingin terus menekan pengeluaran, hal ini membuat adik lebih mudah stress karena terlalu fokus pada perbandingan harga suata barang yang mau adik beli padahal perbandingan tersebut sangat kecil. Dengan mengubah mindset ke abundance mindset, adik menjadi tidak perhitungan dan tidak membatasi diri selama pengeluaran tetap aman dan nyaman adik lakukan.

Membayar pengalaman

Untuk meningkatkan pendapatan bukan hanya melakukan banyak pekerjaan, tapi juga dengan punya banyak pengalaman. Mengeluarkan uang untuk membayar pengalaman tentu tidak akan rugi apalagi jika pengalaman tersebut nantinya bisa membuat bidang yang adik tekuni semakin berkembang.

Selangkapnya bisa adik tonton video berikut ini.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
117

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait