4 Barang yang Sebaiknya Bapak Tidak Beli KW untuk Keperluan Networking

29 Aug 2022

Biasanya, kalau bapak udah masuk level manajemen atau senior di middle position, ada aja masanya bapak mesti bangun networking sama orang dari kelompok kelas atas. Kondisi ini juga sangat mungkin terjadi kalau pekerjaan bapak punya target market orang-orang kaya, selebriti, dan sebagainya.

Nah biar proses networking jadi lancar, ada beberapa barang yang sebaiknya tidak bapak beli KW. 

 

1. Jam Tangan. Jam tangan adalah salah satu aksesoris yang gampang banget dicari KW-nya. Perbedaan KW-nya bisa terlihat dari finishing, material, dan fitur. Keliatan minor ya, Pak? Tapi orang yang paham jam, bisa tahu jam yang bapak pakai asli atau tidak hanya dari fisik luarnya saja.

Biasanya mereka familiar mengenai berat dan kualitas materialnya. Apalagi kalau tetiba bapak ditanya belinya di toko mana dan jawabannya kurang meyakinkan. Aduh,  gampang banget ketauannya pak.

Salah satu rekomendasi jam tangan yang bisa bapak pake, misalnya Alexandre Christie. Modelnya cenderung timeless dan elegan. Udah gitu, mesinnya juga mayan awet, Pak.

 

2. Tas. Tas juga jadi barang mewah yang bisa mendukung saat networking dan banyak sekali yang versi KW-nya.

Tas palsu juga rawan ketahuan khususnya karena perbedaan kualitas bahan, jahitan, tulisan merek, dan pola. Kalau sekiranya orang yang bapak akan temui paham soal tas, jangan sekali sekali deh pak pakai yg KW.

Untuk brand tas kerja, bapak bisa pilih Fossil atau Tumi. Cari aja yang modelnya sesuai dengan bapak dan image yang ingin bapak tampilkan ke klien ya.

 

3. Sepatu. Sepatu khususnya sneakers sekarang bisa jadi barang mewah. Apalagi seri seri yang limited. Karena itu banyak juga produk KW-nya yang bisa bapak temukan dengan mudah dimana-mana.

Sepatu palsu sebenernya relatif lebih susah dilihat dari luar, karena gak mungkin juga tetiba kolega bapak liat2 detail sepatu bapak. Tapi kalau pertanyaannya sudah mulai ke seri, tipe, reseller, dan bapak ga bisa jawab, ketauan deh kalau belinya palsu.

Buat brand sepatu, bapak bisa coba Guess atau Playboy. Tapi kalau budget bapak terbatas, bapak bisa coba Skechers. Atau versi brand lokalnya ada Brodo yang cakep juga buat meeting, pak.

 

4. Parfum. Parfum sebenernya agak susah ketauan sama orang luar cuma ya pak. Kecuali kalau orangnya emang udah pro banget. Dan biasanya sih jarang yang bakal ngebahas ini.

Biasanya parfum KW itu wanginya relatif lebih cepet ilang daripada parfum yang ori. Karena komposisi minyak parfumnya relatif lebih sedikit dibandingkan yang ori. Makanya, wanginya cenderung lebih cepet ilang.

Bahkan kadang-kadang parfum KW itu wanginya agak beda sama yang asli. Jadi, daripada udah semprot sana sini pas di jalan tapi pas ketemu wanginya ilang gara gara KW, mending beli yang asli pak.

Kalo parfum, yang relatif aman itu Dior Sauvage. Pastiin bapak beli yang asli ya, Pak. Selain itu, kalau budget bapak agak terbatas, Kahf atau HMNS bisa jadi pilihan yang kece juga, Pak.

 

Saya paham bener, barang-barang asli emang harganya mahal bener. Tapi, sekarang banyak brand lokal yang memproduksi barang dengan kualitas yang juga kece. Dan tentunya, dari segi harga jauh lebih terjangkau.

Jadi, kalau budget bapak gak cukup buat beli brand import, gak ada salahnya buat beli brand lokal aja pak. Yang penting original. Atau, sekalian beli yang non-brand pak. Tapi, pastiin kalau non-brand yang bapak beli modelnya bukan hasil duplikasi dari yang asli ya!

quote

Kalau budget bapak gak cukup buat beli brand import, gak ada salahnya buat beli brand lokal aja daripada beli yang KW ya, Pak.

Ditulis oleh:
Runa Aviena
29 Aug 2022
Dilihat :
32

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait