Alasan Kenapa Bapak Perlu Menunjukan Rasa Cinta Bapak ke Istri di Depan Anak

23 Sep 2022

Kebiasan dah bapak-bapak nih romantisnya pas lagi PDKT doang. Pas udah nikah malah ambyar. Boro-boro peluk, bilang I love you kayaknya sekali seminggu. Padahal penting banget loh buat nunjukin rasa cinta bapak ke istri, apalagi pas di depan anak bapak. Nih, pak beberapa manfaatnya.

  1. Anak Jadi Ngerasa Nyaman
    Kunci anak tumbuh dengan baik tuh lingkungan rumahnya juga baik, pak. Kalo bapak nunjukin rasa cinta bapak ke istri apalagi pas di depan anak, anak bakalan ngerti kalo orang tuanya akur dan mereka jadi ngerasa nyaman sama kondisi rumah. Bayangin deh enak mana kondisi rumah yang adem ayem atau yang ribut melulu buat anak? Pasti yang adem dan rukun kan pak? Jadi jangan lupa tunjukin rasa cinta ke istri ya, pak. 

  2. Anak Kecipratan Kasih Sayang Bapak Ibu
    Namanya rasa sayang tuh pasti nular ke sekitar. Misalnya kalo istri bapak lagi happy, mood di rumah rasanya juga jadi baik. Sama kayak pas bapak nunjukin kasih sayang ke istri. Sesederhana pelukan atau bercanda barengan, ntar pasti si anak jadi ngikut pelukan dan bercanda rame-rame barengan.

  3. Anak Jadi Paham Hubungan yang Sehat
    Ini juga yang penting, pak. Terutama kalo anak bapak cewek. Ketika anak ngelihat gimana bapak memperlakukan istri bapak, anak akan belajar seperti apa hubungan antar pasangan. Kalo bapak kagak pernah nunjukin rasa sayang ke istri depan anak, nanti anak bapak yang cowok bisa mengulang hal yang sama ke istrinya di masa depan. Buat anak yang cewek, dia bakal terbiasa dengan perlakuan yang kagak nunjukin rasa sayang ke dia. Jadinya kan kasian, pak.

    Coba deh bapak sekali-sekali tunjukin rasa sayang ke istri di depan anak. Biar anak bapak belajar seperti apa hubungan yang sehat dan bagaimana hubungan yang seharusnya.

  4. Anak Bakal Niru Orang Tuanya
    Masih nyambung sama poin sebelumnya, nunjukin rasa sayang bapak ke istri bisa jadi bekal buat anak mengekspresikan rasa sayang ke pasangannya di masa depan. Karena sejatinya anak itu meniru orang tuanya dalam banyak hal. Namanya juga lingkungan tempat dia tumbuh, pasti ngasih pengaruh yang paling gede buat anak. Jadi pastiin bapak nunjukin rasa sayang yang positif buat istri depan anak ya, pak.

  5. Bisa Jadi Standar Anak Gimana Seharusnya Mencintai dan Dicintai
    Orang tua mana sih yang gak pengen ketika anaknya berkeluarga nanti selalu diperlakukan dengan baik dan memperlakukan pasangannya dengan baik juga? Nah, kita bisa mulai ngasih pengetahuan ke mereka tentang gimana mencintai dan dicintai juga sejak anak bapak kecil.Tunjukin deh rasa sayang bapak ke istri. Misalnya cium kening tiap mau berangkat kerja atau ngasih surprise buat istri. Si anak jadi belajar kalo mencintai tuh harusnya begitu dan dicintai tuh harusnya begini rasanya. Jadi ntar ga gampang kena rayuan gombal pas anak memasuki masa pubertas.

Jadi mulai biasain deh bapak nunjukin rasa sayang ke istri depan anak. Bibit-bibit romantis tuh dipupuknya sejak dini. Nanti anak bapak juga yang dapat manfaat dari lingkungan keluarga yang rukun. Tapi jangan berlebihan juga ya pak mesra-mesra sama istri depan anak. Ada batasan juga mana yang boleh ditunjukin ke anak dan mana yang kagak.

 

Ditulis oleh:
Girly
23 Sep 2022
Dilihat :
37

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait