5 Alasan Kenapa Bapak Perlu Pakai Skincare

Bacaan 2 menit

Siapa bilang skincare cuma buat perempuan? Bapak-bapak juga butuh pakai skincare lho. Bukan biar cantik tentunya. Tapi biar bapak-bapak tampil memesona dengan kulit wajah bersih, sehat, nggak kusam, cerah dan awet muda.

Sekarang sudah banyak pilihan produk skincare buat bapak-bapak. Tapi mungkin memang nggak selengkap skincare buat perempuan. Tapi bapak bisa kok pakai skincare yang biasa dipakai perempuan, mulai dari toner, facial wash, serum, moisturizer sampai sunscreen.

Agar kelihatan hasil yang memuaskan dari kebiasaan memakai skincare, bapak harus bisa memilih. Sebisa mungkin sesuaikan skincare yang digunakan dengan jenis kulit atau masalah kulit bapak.

Selain harus sesuai dengan tipe kulit, bapak juga harus menggunakan skincare secara rutin. Nggak akan ada efeknya kalau bapak pakai skincare ogah-ogahan atau cuma pas lagi inget aja. Minimal dua kali dalam sehari, pagi dan malam hari.

Nggak ada yang salah ketika bapak memulai kebiasaan merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare. Namun jika bapak termasuk yang masih ragu, nih saya kasih alasan mengapa bapak perlu memakai skincare.

Kulit Bapak Lebih Berminyak

Ada perbedaan tipe kulit perempuan dan pria. Kebanyakan kulit pria lebih berminyak dan lebih mudah berkeringat. Minyak dan keringat pada wajah yang tidak dibersihkan akan menyebabkan kotoran menumpuk dan memunculkan berbagai masalah seperti jerawat. Jadi bapak bisa memakai serangkaian skincare untuk kulit berminyak atau setidaknya cuci muka rutin.

Pori-pori Kulit Bapak Lebih Besar

Masalah kulit lebih berminyak yang dialami bapak disebabkan pori-pori kulit yang lebih besar. Tapi tidak hanya masalah minyak berlebihan, pori-pori kulit yang lebih besar bisa bikin masalah kulit lain. Salah satunya adalah wajah kusam akibat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk. Coba deh bapak lebih rajin lagi memakai pembersih wajah untuk mengatasi masalah ini.

Bapak Lebih Banyak Beraktivitas di Luar Ruangan

Bapak-bapak identik dengan pekerjaan lapangan alias lebih sering bekerja di luar ruangan. Tahu sendiri kan di luar ruangan itu ada ancaman paparan debu dan polusi. Itu bisa jadi pemicu berbagai masalah kulit seperti jerawat. Ditambah sinar matahari yang bisa menjadikan kulit cepat menua. Bapak bisa menyiasatinya dengan rutin menggunakan tabir surya dan re-apply setiap kali dibutuhkan.

Biar Bapak Keliatan Awet Muda

Tidak hanya wanita yang khawatir akan tanda penuaan, bapak-bapak pun sebenarnya juga ingin tampil awet muda kan? Nah, kulit yang elastis dan awet muda hanya bisa terwujud kalau bapak mulai rajin pakai skincare sedini mungkin. Nggak perlu nunggu keriput muncul. Bapak bisa mulai pakai skincare di usia 20-an. Nanti biar bapak dikira seumuran sama anak bapak. Mantap deh.

Biar Bapak Makin Percaya Diri

Penampilan sudah keren dengan memilih outfit yang kekinian, tapi masih merasa kurang percaya diri? Mungkin karena muka bapak kusam dan kucel. Inilah alasan lain mengapa bapak perlu rajin memakai skincare. Kandungan dalam skincare bisa bikin kulit bapak terlihat cerah. Biarpun nggak good looking tapi kalau wajah bapak cerah otomatis jadi sedap dipandang.

Selain alasan di atas, memakai skincare bisa jadi cara bapak menjaga apa yang Tuhan anugerahkan. Kalau jadinya bapak makin ganteng dan makin disayang istri, anggap aja itu bonus.

Bukan hanya buat bapak-bapak, adik-adik juga boleh lho rajin pakai skincare. Tentu alasannya sama seperti yang sudah disebutkan di atas. Kalau ternyata wajah sehat dan cerah bikin adik dapat jodoh idaman, lagi-lagi itu bonus yang patut disyukuri.

 

Ditulis oleh:
Risma Mualifa
Bacaan 2 menit
Dilihat :
338

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait