5 Cara Gendong Anak yang Baru Lahir buat Bapak-Bapak Pemula

Bacaan 1 menit

Anak lahir emang gak bisa digambarin kayak gimana rasa senengnya apalagi kalo anak pertama. Saking bahagianya bapak sampe takut anak bapak yang masih merah ini kenapa-napa. Mau gendong aja rasanya gak percaya sama diri sendiri takut nanti malah salah posisi yang bikin anak bapak gak nyaman. 5 cara ini bisa bantu bapak buat belajar gendong anak bapak yang baru lahir.

Cardle

Teknik dasarnya, bapak pegang bagian pantat anak bapak pakai tangan kiri dan tangan kanan pegang bagian kepala dan lehernya buat penopang. Lalu bapak bisa putar posisi anak bapak dan menempatkannya di bagian dalam siku bapak.

Snuggle

Bapak bisa mulai dengan teknik dasar tadi, pegang bagian pantat anak pakai tangan kiri dan tangan kanan menopang bagian kepala juga lehernya. Terus bapak bisa putar posisi anak bapak dan tempatkan di dada. Pastiin juga biar jalan napasnya gak kehalang. Teknik ini bisa nenangin anak bapak kalo lagi rewel.

The Football Hold

Pakai teknik dasar kayak sebelumnya, terus putar posisi anak bapak dan taruh kakinya di bawah lengan kanan, topang punggung anak bapak dengan tangan kanan. Teknik ini bikin tangan kiri bapak bisa bebas bergerak.

The Face to Face Hold

Posisikan sama seperti teknik dasar sebelumnya, lalu putar posisi anak bapak sampai berhadapan dengan bapak. Posisi ini bikin bapak bisa ngobrol sama anak tanpa penghalang.

The Belly Hold

Mulai dengan posisi dasar, lalu putar posisi anak bapak di sekitar tangan kiri dan letakkan di lengan kiri bapak dengan keadaan telungkup. Jangan lupa pastiin jalan napas anak bapak tetep lancar.

Biar lebih gampang praktekinnya, bapak bisa ikutin video di bawah ya pak.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
196

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait