5 Tipe Orang yang Bisa Bikin Bapak Susah Buat Sukses

Bacaan 2 menit

Semakin dewasa pasti kita selalu ngerasa teman-teman di sekitar semakin berkurang, padahal sebenarnya hal tersebut wajar terjadi karena proses seleksi alam. Bukan karena kita tidak ingin berteman lagi dengan mereka, tapi beberapa diantaranya bisa membawa pengaruh buruk pada kesuksesan bapak di masa depan.

Orang yang selalu menganggap “Uang itu gak penting”

Untuk sebagian orang yang hidupnya sudah berkecukupan kalimat “Uang itu gak penting” mungkin sah-sah saja diucapkan karena mereka merasa kebahagiaan lebih penting dari uang. Berbeda dengan orang-orang yang setiap hari harus kerja keras demi menghidupi kehidupannya sehari-hari. Jika bapak punya teman yang seperti ini dan mereka bukan berasa dari keluarga yang berkecukupan bisa jadi teman bapak ini hanya memvalidasi dirinya yang tidak bekerja atau tidak bisa apa-apa dengan kalimat “Uang gak penting” sehingga membuat bapak mulai kehilangan semangat untuk mencapai kesuksesan yang dituju.

Penggosip

Tipe orang seperti ini biasanya akan lebih mudah menggosipkan orang-orang yang berada di atas mereka sebagai bentuk kegagalan dan kesedihan yang mereka alami. Dan pada saat mereka di atas, penggosip ini akan merasa paling hebat. Kebayang tidak pak kalo orang-orang seperti ini ada di lingkar pertemanan bapak? Tentu nantinya akan sangat menghambat perjalanan bapak untuk mencapai kesuksesan.

Manipulator

Bahayanya orang-orang manipulator adalah mereka bisa bermuka dua, tiga, bahkan seribu. Pasalnya, mereka tidak punya prinsip, bicara sesuai apa yang ingin didengar orang lain. Orang-orang yang tidak konsisten ini tentu tidak akan memberi bapak masukkan yang bagus di segala aspek kehidupan.

The tender-hearted

Punya teman yang selalu berpikir positif dan menerima semua hal dengan lapang dada memang sangat dibutuhkan dalam lingkar pertemanan. Tapi jika terlalu sering, bapak tidak akan bisa evaluasi diri mengenai kesalahan apa yang dilakukan, “Gak apa-apa kamu gak salah”, “Gak apa-apa emang belum waktunya” kalimat ini yang bisa bikin bapak tidak berkembang dan terus berada di zona nyaman.

The complainer

Di semua lingkar pertemanan atau di lingkungan sekitar bapak pasti akan selalu bertemu dengan tipe orang seperti ini. Mereka biasanya hanya akan membicarakan masalah, masalah, dan masalah tanpa ada solusi bahkan mereka juga tidak mau menerima solusi yang diberikan. Sehingga mereka hidup di masalah tersebut sepanjang waktu, tentu saja hal ini akan mempengaruhi bapak dengan energi negatifnya.

Buat lebih lengkapnya bapak bisa tonton video berikut ini.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
211

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait